Resep Apple Cake

Bookmark and Share
Nami-nami

Bahan :

- Margarin untuk olesan
- 4 sdm tepung panir coklat
- 175 g tepung terigu
- 1 sdt baking powder
- 300 g (2 buah) apel malang/granny smith
- 50 g gula ksator (I)
- 2 sdt kayu manis bubuk
- 4 butir telur
- 200 g gula kastor (II)
- 250 g mentega/margarin, lelehkan.

Cara Membuat :

1. Olesi dasar dan sisi loyang bulat diameter 25 cm tinggi 3 cm dengan margarin, taburi permukaanya dengan panir. panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius. ayak tepung terigu dengan baking powder.

2. kupas apel, belah dua membujur, buang bagian tengah nya, iris membujur tipis 1/2 cm. campur gula (I) dengan kayu manis. lumuri irisan apel dengan campuran gula, sisihkan hingga saat di gunakan.

3. Kocok telur dengan mikser ber-kecepatan sedang hingga berbusa. masukkan gula (II) dalam beberapa tahapan, kocok hingga putih, mengembang, dan kental.

4. Angkat mikser, masukkan tepung terigu dalam 2-3 tahapan, aduk rata. tuang mentega/margarin leleh melalui pinggir mangkuk, aduk rata.

5. Tuang setengah bagian adonan ke dalam loyang. atur apel iris di atasnya secara berbaris hingga menutupi seluruh permukaan adonan. perlahan-lahan tuang sisa adonan di atasnya.

6. Masukkan loyang ke dalam oven, panggang hingga matang (kurang lebih 45 menit). keluarkan kue dari oven, biarkan sebentar supaya agak dingin. keluarkan kue dari loyang, dinginkan di rak kawat. potong-potong, sajikan hangat.

Selamat mencobat sobat farhan.

Sumber : Gaya Favorit Press.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger