Temuan Kalender suku maya temukan Rahasia Tentang kiamat

Bookmark and Share

Farhan Share, berita - memang sobat farhan baru-baru ini umat manusia di seluruh muka bumi ini di gentarkan dengan beredarnya rumor dan isu mengenai hari kiamat akhir tahun 2012 ini, dan perhitungan hari kiamat ini sudah di hitung oleh suku maya yang berada di dataran pedalaman amerika sesuai dengan perhitungan nenek moyang mereka, sejak itulah mulai tercipta film End of the world 2012, yang menceritakan tentang musnah-nya sepertiga dari seluruh makhluk di muka bumi ini.

Sepeti yang farhan kutip dari kompas.com seseorang arkeolog berhasil menemukan kalender suku maya yang diperikarakan oleh matematikawan dan astronom sudah ada sejak tahun 800 masehi, ditemukan di sebuah kota tua yang telah runtuh, berlokasi di hutan tropis Guatemala. 

Tapi sobat farhan ada hal menarik lainya yang farhan kutip dari kompas, ternyata kalender suku maya yang di temukan oleh para arkeolog dan telah diteliti, tidak menunjukan tanda-tanda akan ada hari kiamat di akhir 2012 ini.

"Kalender Maya akan terus berjalan hingga miliaran, triliunan, dan oktilion tahun di masa depan," kata David Stuart dari University of Texas yang ikut dalam penelitian ini.

Seperti kalender yang ditemukan menunjukan beberapa siklus kalender, seperti kalender perayaan 260 hari, kalender 365 hari matahari, siklus planet venus 584 hari, dan juga siklus planet mars 780 hari, dan lainya mengenai teori kehidupan.

Sebelumnya, dalam kalender maya dikenal periode 400 tahun yang disebut baktun. Pada 21 desember 2012 diperkirakan 13 baktun telah terlalui. Dan, inilah yang menjadi penyebab beredarnya rumor kiamat pada hari itu.

Namun menurut stuart, setelah 13 baktun, yang terjadi hanyalah menuju siklus yang baru. Penemuan kalender maya kali ini memberikan dukungan akan hal tersebut.

"Ada lebih banyak lagi yang ada di kalener Maya ini daripada hanya 13 baktun," kata stuart, seperti yang dikutip space.

Ada 24 unti waktu yang bisa terkait dengan kalender ini. sementara itu, hanya lima yang ditemukan, dan itu pun sangat panjang waktunya. Tercatat pula bahwa kalender Maya ini mencapai 17 baktun.

Source : Kompas.com
Written by : Farhan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar