Tips berjual - beli aman di TokoBagus terbaru lengkap

Bookmark and Share
Toko Bagus.Com

Farhan Share - Sobat farhan suka berbelanja atau berbelanja online? ya, memang kini berbelanja online menjadi suatu trend di kalangan masyarakat, karena lewat berbelanja atau berjualan online, sobat tidak perlu repot-repot membuka toko untuk mempromosikan barang jualan sobat, atau bagi pembeli di toko online, mereka tidak perlu repot-repot mencari toko-toko yang lokasinya jauh dari tempat kediamanya, dan juga lebih mudah mendapat barang yang dicarinya.

Tapi sobat farhan zaman sekarang ini banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan keberadaan dari toko online ini untuk melakukan tindak kejahatan, modusnya pun beragam, dari mulai menipu konsumen, sampai menyriap konsumen, nah sobat farhan perlu memperhatikan beberapa unsur-unsur untuk dapat berjubel di toko online dengan aman dan tenang, sesuai topik kita sobat farhan, Kali ini farhan akan membahas tentang cara berjual beli aman di 
salah satu toko online terkemuka di Indonesia yaitu TokoBagus.com.


1. Membuat Verified Member pada akun kita terlebih dahulu.

Logo Verified Member








Sobat farhan mengapa kita harus membuat akun kita menjadi "verified member" terlebih dahulu? ya, sobat karena pihak dari tokobagus juga menganjurkan akun kita di verifikasi menjadi "verified member", jadi toko bagus akan mudah dalam menghubungi sobat bila ada kesalahan pendataan ataupun ternyata barang sudah terjual tapi tulisanya masih ready stock, keunggulan lain "verified member" ini adalah kita bisa melaporkan secara mudah tentang penipuan yang terjadi dalam berjual beli di Toko Bagus, cara membuatnya mudah kok, sobat klik "verifikasi akun" di menu tokobagus, lalu sobat isi data-data sobat dan pihak dari tokobagus akan mengirimkan sobat "verification code" melalui Pos Indonesia, nanti sobat cantumkan alamat rumah sobat, maka surat yang berisi verification code tersebut akan dikirimkan ke alamat yang sobat berikan.


2. Perhatikan keterangan deskripsi jualan, judul, dan Harga jualan.


Deskripsi Jualan























Sobat kenapa kita harus memperhatikan judul dan deskrepsi jualan? sobat farhan jika ingin membeli barang-barang dari toko online harus memperhatikan unsur-unsur penting seperti berikut. Lihatlah judul, sama atau tidak dengan deskripsi dan gambar yang di sertakan, dan juga harga, sobat lihatlah harga, sesuai / masuk logika atau tidak dengan barang/jasa yang diperjual belikan, dan juga sobat carilah barang dengan rating yang bagus dan sudah dilihat banyak orang, dan juga sobat lihat deskripsi "kondisi" yang mungkin mereka bilang "baru" tapi sobat harus samakan dengan gambarnya bahwa kelihatanya barang itu baru/bekas, tapi bisa juga menghubungi lebih lanjut kepada penjualnya.

3. Perhatikan deskripsi profil, Verified Member, dan kontak "penjual".
























Sobat kenapa kita perlu memperhatikan unsur profil dan kontak "penjual"? karena unsur tersebut menjadi salah satu unsur penting dalam berjubel di toko bagus, kita perlu melihat dari segi Kontak (seperti E-mail, telepon, "member sejak kapan", "lokasi", dan website untuk menjual belikan barang daganganya). Dan sobat unsur yang terpenting adalah "Verified Member" pada deskripsi profil penjual, karena dengan kita mempunyai status dengan "verified member" akan lebih banyak pembeli berminat membeli di lapak dagangan kita kenapa? karena dengan "penjual" mempunyai status "verified member" pembeli tidak pusing takut tertipu penjual, karena penjual yang berstatus "verified member" adalah orang  yang sudah memverifikasi dengan surat yang dikirim ke rumah penjualnya, dengan itu pembeli akan lebih mudah mem-proses bila terjadi kesalahan ataupun penipuan pembeli terhadap penjual, karena tokobagus sudah memiliki data yang lengkap tentang penjual.

4. Perhatikan Spesifikasi, Deskripsi, dan komentar.



















Sobat farhan kenapa kita perlu memperhatika spesifikasi, deskripsi, dan komentar, karena unsur-unsur tersebut juga penting di perhatikan, seperti kita harus bisa mengetahui spesifikasi secara logika terhadap barang yang akan di jual, dan juga deskripsi, perhatikan "penjual" memberikan deskripsi seperti kredit angsuran, harga nego, paling murah, dll, kita harus cek terlebih dahulu data-data tersebut benar atau tidak kepada si "penjual", jadi kita jangan mempercayainya terlebih dahulu sebelum mengetahui kebenaranya. oh iya sobat terakhir, sobat harus memperhatikan "komentar" konsumen tentang barang jualan tersebut, bila ada seseorang atau lebih yang menyebutkan si "penjual" penipu, ataupun barang yang di jual kurang bermutu, kita harus menjadi-kan unsur tersebut sebagai pertimbangan dalam membeli barang jualan yang akan kita beli itu, tapi juga sobat jangan terlalu mempercayai komentar tentang si "penjual" ataupun barang daganganya yang bersifat "negative" ataupun "positive", bisa saja komentar itu di poskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang ingin cepat barang jualanya laku, ataupun ingin barang jualan si "penjual" tidak laku.

Demikianlah sedikit tips dan pengetahuan farhan tentang berjual - beli online aman di toko online toko bagus, semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar