Cara mengedit gambar dan membuat header blog/web dengan Photoscape terbaru

Bookmark and Share

Farhan Share - sobat kali ini farhan akan mencoba untuk memberi solusi bagi para sobat yang bingung bagaimana cara membuat header bagus untuk website atau blog sobat dengan cara yang mudah dan gratis, memang sobat sekarang header merupakan unsur penting dalam sebuah blog atau website, rasanya jika sebuah web tidak memiliki header menjadi kekurangan tersendiri bagi blog atau website itu, di lain hal biasanya header di pergunakan untuk logo / banner ciri khas, menampilkan descripsi blog atau web, dan juga menampilkan banner atau logo dari web atau blog tersebut.

Sobat sesuai dengan topik pembicaraan kita di atas, farhan akan nge-share tentang sebuah solusi bagi para blogger yang bingung dengan cara apa mendesain header blog atau website, farhan hari ini akan membahas software editing photo Photoscape (sejenis photoshop) tapi juga bisa di pergunakan untuk membuat banner blog atau website, contohnya sobat farhan seperti header di blog saya ini, saya membuatnya menggunakan photoscape ini, menurut saya mendesain header memakai photoscape ini mudah kok, softwarenya gratis juga. untuk sobat yang belum mempunyai software ini di PC sobat, sobat bisa mendownload-nya DISINI (gratis).

1. Sobat buka Applikasi-nya, nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini, lalu sobat pilih "editor" seperti tanda panah merah.




2nanti akan keluar halaman seperti dibawah ini, lalu sobat pilih file yang ingin di edit seperti banner, dll. (seperti gambar di bawah ini).



3. Home
Langkah pertama adalah "home", pada gambar di bawah panah merah angka 1 adalah mengatur "frame/bingkai", dan yang panah merah angka 2 untuk merubah ukuran gambar atau resize.




4. Object
Langkah yang terpenting adalah langkah ini, sobat bisa memasukkan gambar dari my documents (panah merah angka 1), sobat bisa menyisipkan clipart (panah merah angka 2), sobat bisa menyisipkan Teks (panah merah angka 2), sobat bisa membuat box atau tanda garis di tanda panah angka 4.



5. Crop
Selanjutnya sobat bisa crop gambar / banner yang sobat pilih, lihat pada tanda panah merah dan sobat bisa memilih crop ukuran berapa.



6. Tools
Langkah yang terakhir adalah memberi sentuhan warna pada banner / gambar sobat, dengan effect brush, paint, dll,  pada angka 1, 2, 3. Setelah selesai klik "save" pada langkah ke-4.




Selamat mencoba sobat farhan, bila ada pertanyaan atau saran bisa comment di bawah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar