Cara memasang widget alexa terbaru lengkap.

Bookmark and Share

Farhan Share - Sobat sebelum kita memulai pembahasan mengenai bagaimana memasang widget alexa rank di blog, sobat harus terlebih dahulu tahu apa itu fungi alexa. Ya, sobat fungsi alexa rank widget berfungsi sebagai pendataan berapa traffic rank kita di alexa, jadi semakin banyak traffic pengunjung yang datang dan terdeteksi oleh alexa ke blog kita, maka traffic rank blog kita akan semakin ramping sobat.

Oh iya, Kebanyakan alexa rank ini juga sangat di butuhkan di blog/web, karena bisa menjadikan bahan pertimbangan bagi para advertiser/yang mau bekerjasama untuk memasang iklan di blog kita. Pastinya sobat farhan udah penasaran-kan, langsung aja deh sobat ini dia langkah-langkanya.

1. Sobat Buka http://alexa.com/

2. Lalu akan muncul halaman seperti di bawah ini, lalu sobat Klik " Site Tools" seperti gambar tanda panah merah di bawah ini.













3. Setelah anda me-ngeklik "site tools" tadi, akan muncul halaman seperti di bawah ini, selanjutnya anda Klik "site widget" (ikuti tanda panah merah) tapi jika anda belum claim site, sebaiknya anda claim site pada kotak merah pada gambar di bawah, agar alexa lebih mendeteksi keberadaan blog/web sobat.





4. Setelah anda menge-Klik "Alexa Site Widget", akan mucul halaman seperti di bawah ini, selanjutnya anda tinggal mengisi kotak yang kosong (tanda panah merah 1) dengan URL blog/web sobat. selanjutnya klik "build widget"


















5. Setelah itu anda akan menemui halaman seperti di bawah ini, dan anda tinggal copy paste script dari tampilan widget yang sobat suka ke Notepad.
















6. Login ke Blogger.


7. Masuk dashboard

8. Pilih Tata Letak

9. pilih "HTML/Java Script"

10. Sobat copy paste-kan kode yang tadi di notepad ke box "konten".

11. Beri judul

12. Klik "Save" dan selesai.

Selamat mencoba sobat farhan, bila ada pertanyaan comment di bawah.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger