Tips Aman Sebelum Berwisata

Bookmark and Share

Saat musim liburan tiba, mungkin merupakan moment paling tepat untuk setiap orang, baik secara individu maupun keluarga melepas kejenuhan dan kepenatan terhadap rutinitas yang telah dilalui.

Tips sebelum perjalanan wisata ini sebenarnya tips sederhana sebelum melakukan wisata karena tips sebelum perjalanan wisata berikut adalah tips wisata sebelum perjalanan wisata ke luar kota. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan beberapa info dapat bermanfaat meskipun travelling hanya dilakukan di dalam kota. Misalnya bagi yang di Jakarta bisa refreshing sejenak dengan melakukan wisata Pulau Seribu, dan tempat lainnya.

Sebelum keberangkatan kita berwisata ada beberapa point penting yang harus diperhatikan agar perjalanan wisata anda lebih optimal.

1. Tentukan tujuan wisata yang tepat, jika perjalanan dilakukan bersama keluarga, ada baiknya destinasi wisata ini diputuskan bersama agar persiapan dapat lebih matang dan tentunya dapat dinikmati seluruh anggota keluarga.

2. Kumpulkan informasi refferensi tujuan wisata yang telah disepakati, ini demi memudahkan anda saat tiba di lokasi wisata yang dituju. Informasi refferensi ini bisa meliputi informasi hotel, nomor telepon penting, peta maupun agen perjalanan yang sesuai dengan budget anda. Kalau memang perlu bisa menggunakan paket wisata, dan jelilah memilihnya. Atau bisa juga melakukan wisata kuliner, menemukan tempat makanan enak.

3. Amankan semua dokumen, baik dokumen perjalanan wisata seperti tiket, bukti reservasi, kartu kredit, tanpa terkecuali dokumen penting lain yang akan anda tinggalkan seperti ijazah, sertifikat rumah dan tanah serta dokumen penting lain, ini bertujuan untuk mengindari jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama saat perjalan wisata dilakukan rumah ditinggalkan tanpa penghuni.

4. Hindari membawa barang berlebihan, terutama perhiasan dan uang tunai

5. Bawa obat-obatan ringan yang sekiranya diperlukan

6. Pastikan kompor dalam keadaan mati saat rumah ditinggalkan

7. Padamkan listrik dan hidupkan lampu seperlunya

8. Informasikan dan titipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga atau kerabat terdekat.

http://isen-mulang.blogspot.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger