Tips Memilih Asuransi

Bookmark and Share

KESEHATAN adalah hal yang paling penting dalam hidup ini. Karena itu, orang menempuh berbagai cara untuk menjaga dan merawat kesehatan. Bahkan orang mencari asuransi kesehatan untuk menunjang dan menjamin kesehatannya. Apalagi biaya perawatan dan pengobatan penyakit semakin melangit.
Dengan mengikuti program Asuransi kesehatan berarti Anda telah mengalihkan risiko kepada pihak lain. Untuk risiko yang dialihkan itu, Anda mesti membayar premi yang besarnya bergantung pada risiko yang dialihkan dan manfaat yang inginkan diperoleh. Meskipun demikian, Anda tetap jeli memilih asuransi yang tepat supaya tidak dirugikan kelak. Berikut ini kami sajikan beberapa tips yang bisa Anda lihat sebelum mengambil keputusan untuk mengikuti asuransi kesehatan.

Bonadifitas dan Track Record
Belakangan ini tersebar cukup banyak asuransi kesehatan(cth aroma terapi) yang ditawarkan melalui penyelenggara kartu kredit (Issuer). Artinya, selain penawaran langsung dari perusahaan asuransi kesehatan, ada juga penawaran asuransi kesehatan melalui penyelenggara kartu kredit (Issuer). Kepada card holder ditawarkan benefit dari asuransi kesehatan dan preminya langsung dibebankan kepada pemegang kartu melalui kartu kreditnya.
Pada titik ini Anda mesti mencermati keuntungan apa yang diberikan perusahaan asuransi itu. Apakah perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan penerbit kartu kredit tersebut cukup bonafide dan telah memiliki pengalaman? Jangan sampai, ketika Anda sakit dan mengajukan klaim, prosesnya malah lebih sulit. Bahkan menyulitkan Anda. Jadi, untuk memilih perusahaan asuransi kesehatan, paling tidak ada dua hal yang mesti di perhatikan, yakni bonafiditas dan track record-nya dan keuntungan ditawarkan dibandingkan dengan premi yang dibebankan kepada Anda.

Tabungan dan Investasi
Layanan asuransi kesehatan sekarang amat bervariasi. Di samping menawarkan jaminan pembiayaan sewaktu sakit, ada yang mengkombinasikannya dengan layanan tertentu. Misalnya, premi yang dibayarkan sebagian akan diberlakukan sebagai tabungan atau investasi. Sudah tentu tawaran ini menarik. Tetapi biasanya premi asuransi yang ditawarkan juga akan lebih besar atau diberikan makanan kesehatan.
Di samping itu, sebenarnya mereka yang ikut program asuransi dalam usia muda akan mendapat beberapa kemudahan. Misalnya, tidak diperlukan pemeriksaan kesehatan. Perlu diingat bahwa premi asuransi akan meningkat dengan meningkatnya usia nasabah. Jadi, daftarkan diri Anda pada asuransi kesehatan ketika masih muda.

Dukung kampanye stop dreaming start action



http://www.prudent.web.id

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger