Rias Wajah Terlihat Lebih Segar

Bookmark and Share

Anda perlu menyiasati untuk wajah fresh, baik dengan cara tradisional atau menutupinya dengan make-up. Ingin tahu trik tersebut?

Hidup di kota besar memang rentan dengan depresi atau stres. Gejala utamanya adalah mengalami sulit tidur. Jika Anda lelah dan mengantuk pun, belum tentu bisa tidur lantaran pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan. Akibatnya tanda kelelahan akan tampak pada wajah Anda. Wajah menjadi lesu dan tidak segar. Tak hanya itu, kadang di sekeliling mata terlihat lingkaran berwarna hitam.

Nah, padahal Anda tetap harus beraktivitas, ke kantor atau bertemu klien. Lantas bagaimana membuat wajah yang lelah agar tampak fresh? Philipe Kwok, salah satu make up salon artis, memberikan beberapa tips jitu untuk mendapatkan wajah yang fresh di pagi hari.

Yang pertama perlu Anda kenali adalah ciri-ciri wajah yang mengalami kelelahan. "Sebagian wanita kurang peduli dan kurang memperhatikan ciri-ciri kelelahan pada wajah. Akibatnya mereka melakukan rias wajah seadanya dan kurang optimal," katanya.

Sebelum merias wajah, Philipe menyebutkan beberapa tanda kelelahan pada wajah. Di antaranya munculnya kantung mata yang berwarna hitam. Kantung mata timbul akibat kurang tidur, kulit wajah tampak pucat, muncul gangguan berupa jerawat dan flek hitam, serta kulit terlihat berminyak.

Untuk mengatasi lingkar mata di sekitar mata, Philipe memberikan dua alternatif, yaitu dengan perawatan secara tradisional, dan menutupinya dengan make-up hanya terlihat sementara. "Jika ingin hasil yang optimal, kedua-duanya harus dijalankan bersama-sama," ungkapnya.

Secara tradisional Anda dapat mengompres bagian kantung mata dengan mentimun atau strawberry. Kedua jenis buah ini dapat meredam pembesaran kantung mata dan menghilangkan warna hitam.

Lakukan pengompresan saat hendak dan bangun tidur. Anda bisa meletakkan mentimun dan strawberry langsung seluruh bagian mata yang terpejam selama kurang lebih 15-20 menit. Atau bisa juga Anda jadikan cream sehingga dapat dioleskan sebelum tidur dan bersihkan saat bangun dari tidur.

Bisa dengan menggunakan potongan es yang di tempatkan di kain berisi es tersebut di kedua mata Anda.

Sedangkan menutupi kantung mata make-up dilakukan Philipe melalui aplikasi concealer. "Gunakan concealer yang memiliki warna dasar kuning. Warna ini berfungsi untuk menetralisir lingkaran hitam di bawah lingkar mata," ungkapnya. Caranya mudah, pertama gunakan foundation sebagai base. Kemudian aplikasi concealer dapat dilakukan dengan menyapukan dari dalam ke luar.

Untuk menutupi kulit yang pucat dapat menggunakan moisturizer untuk membuat kulit Anda lebih cerah dan bersinar. Selanjutnya Anda dapat mengaplikasikan blush on dengan warna dasar coklat muda yang memberikan efek kulit terlihat muda. Tanpa skin whitening, kulit Anda juga tampak cerah berseri.

Munculnya jerawat dicegah dengan melakukan pembersihan wajah dengan foam pembersih dan antisebum untuk mengurangi minyak. Pada dasarnya, membuat wajah agar tetap segar dan cerah tidak memerlukan banyak item make-up. "Cukup dengan concealer, moisturizer, foundation, dan blus on wajah Anda sudah tampak lebih cerah," terangnya. Keempat item make-up tersebut mutlak Anda gunakan atau Anda bawa ketika melakukan perjalanan jauh.

http://lifestyle.okezone.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger