Trik Cari Rumah Kost

Bookmark and Share

bila anda kerja atau kuliah carilah Tempat Kost di sekitar kantor atau kampus, lebih hemat tanpa ada biaya transportasi. Apalagi bagi seorang mahasiswa yang Belajar Arsitektur akan membutukan waktu bolak balik untuk mengikuti kuliah di kampusnya.

1. tanya teman yang sudah pernah atau sedang kost didaerah yang kita inginkan. referensi dari teman memberikan kepercayaan pada si pemilik kost terhadap kita.

2. bila masih meraba-raba belum dapat info sedikitpun tentang kost. lakukan survey, dari satu ke tempat kost lainnya yang sedang kosong. catat no telpon Kost Murah yang disurvey.

3. cari tahu daerah itu aman atau rawan, (kadang ada kostan yang sering terjadi kehilangan motor, Hp atau kecurian & sbgainya) dalam artian lingkungannya apakah kondusif atau tidak. lebih baik mencari tempat kost yang memiliki kekeluargaan antar tetangga yang baik. sosialisasi antar warganya didasari dengan situasi yang aman dan tentram (Ketua RT yang aktif, adanya karang taruna yang aktif dll) juga tempat yang tidak bising bila malam hari, jadi kalu tidur bisa puas!.

4. bila lingkungan mendukung, fasilitas apa saja yang kita dapat. hal yang penting adalah:

- kamarmandi 1 atau 2, bila satu siap2 anda berebut dan bergantian, apalagi di pagi hari saat anda mau kerja atau kuliah, akan bentrok dengan sesama penghuni kost. lebih baik cari tempat kost yang memiliki kamar mandi lebih dari 1.

- listrik, apakah bebas atau ada tarif tersendiri. lebih baik cari yang bebas PENTING!

- luas kamar mencukupi untuk kita dan merasa nyaman.

- adanya fentilasi yang cukup (jendela), tidak panas gerah!

5. mencari teman sekamar. memperingan biaya kost perbulan. teman tersebut yang cocok dengan anda, bila anda tipe begundal, cari juga yang begundal :)

6. ada magic jar, memasak nasi sendiri lebih hemat dari membeli di warteg atau rumah makan. bila tidak tanyakan pada ibu kost, apakah bisa menumpang kompor gasnya. lumayan buat masak mie.

7. cari tahu apakah daerah tersebut ada yang jual makanan murah. biasanya kalo pagi beberapa daerah di jakarta ada yang jual nasi uduk murah dan kenyang! hal ini sangat penting!, MAKAN & MINUM.

8. wilayah bebas banjir.

9. tempat kost adalah tempat anda hidup untuk selanjutnya, jadi jangan sembarangan memilih, bila tidak nyaman segera mencari yang lain.

anggrekbulanbiru.multiply.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger