Tips Memilih Usaha Yang Pas

Bookmark and Share


Tetapkan tujuan Usaha Financial anda terlebih dahulu
Dalam mencapai kesuksesan di bidang apapun, menetapkan tujuan menjadi langkah pertama yang harus anda lakukan. Tetapkanlah tujuan financial anda terlebih dahulu. Tujuan financial maksudnya adalah hasil kekayaan seperti apa yang ingin anda capai dalam hidup anda. Tujuan financial hendaknya anda tulis, jangan hanya ada di angan-angan. Menulis tujuan financial akan lebih memudahkan anda mengingat setiap saat. Dan jika anda bisa mengingat setiap saat tujuan financial anda, maka semangat dan tindakan anda akan lebih mengarah ke tujuan tadi.

Pilih bisnis yang sesuai dengan tujuan financial
Nah, sekarang langkah kedua. Setelah anda menetapkan tujuan financial, anda bisa memilih bisnis yang sesuai dengan tujuan financial tadi cth usaha sepatu lukis. Saat anda saat ini mengetahui ada 10 tawaran peluang usaha, anda bisa menetapkan mana usaha yang sesuai dengan tujuan financial tersebut.


Jika sebuah usaha tidak bisa membantu kita mencapai tujuan financial, kenapa harus dilakukan ? Sifat serakah manusia kadang menjadikannya selalu menerima tawaran peluang usaha yang datang. Sehingga kadang ia melupakan hakikat tujuan financial yang sudah ia tetapkan. Bisnis yang tidak bisa membantu anda mencapai tujuan financial anda, hanya akan menghabiskan waktu, energi dan pasti uang anda. Karena itu, katakan tidak pada bisnis yang tidak sesuai dengan tujuan financial anda


Pilih bisnis yang anda semangat melakukannya
Saat ada telah memilih bisnis atau usaha yang sesuai dengan tujuan financial, pertanyaannya adalah, apakah anda semangat menjalankan bisnis tersebut ? Bisnis yang bisa mendatangkan profit melimpah cth jasa ekspedisi, tapi anda tidak semangat melakukannya, biasanya bisnis tersebut tidak bisa bertahan lama. Kesuksesan hanya bertahan pada mereka yang memiliki semangat untuk menjalankannya.


Bagaimana cara membangkitkan semangat bekerja pada bisnis yang tidak kita sukai, tapi bisnis tersebut menghasilkan profit besar ? Cara yang biasa saya lakukan adalah mengaitkan bisnis tersebut dengan cita-cita mulia saya. Saya meyakinkan diri saya bahwa saya harus menyukai bisnis ini dan bersemangat menjalankannya, karena profit dari bisnis ini besar dan bisa mendukung cita-cita mulia saya. Cita-cita mulia misalnya : membantu fakir miskin, anak yatim, menciptaka lapangan kerja, dll. Dengan begitu, saya menjadi bersemangat.


Segera lakukan, jangan menunggu
Anda telah memiliki tujuan financial, sudah memilih bisnis yang sesuai dengan tujuan tersebut, dan anda semangat menjalankannya. Langkah terakhir lakukan saja. Segera mulai bisnis anda. Cara cara agar anda mudah memulainya. Belajar dari mereka yang sudah sukses. Cari referensi-referensi dari berbagai sumber yang mempercepat kesuksesan anda.


Jangan menunda untuk memulai usaha yang anda idamkan cth usaha yang menjadi idaman laser auto level. Tidak perlu menunggu semua persiapan sempurna. Karena kesempurnaan tidak akan pernah datang. Segera lakukan saja, dan terus belajar. Kesuksesan tidak akan pernah datang tanpa anda memulainya.


Itulah 4 cara untuk memilih bisnis yang sesuai dengan tujuan hidup anda. Dengan pedoman di atas, kini kebingungan dalam memililih bisnis bisa anda hilangkan

http://alarief.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar