Tips Cara Meringankan Loading Blog Dengan Lazy Load Script

Bookmark and Share
Farhan Share - Sobat farhan pastinya sudah pernah dengarkan tentang berbagai tips dan trik untuk meringankan beban loading di blog dari berbagai blog/website, ya memang sobat nampaknya satu unsur yang vital ini menjadi kan unsur penting dalam pertimbangan kita saat membuat blog, yakni loading blog, kenapa? karena semakin banyak pengunjung yang berkunjung ke blog kita, dan mereka merasa nyaman dengan semua fasilitas yang tersedia di blog kita, selain itu juga blog kita juga easy loading, jadi para pengunjung akan merasa nyaman berlama-lama meluncur di halaman page blog kita, dan selanjutnya mereka memutuskan untuk mem-bookmark blog kita untuk  berkunjung kembali, itu artinya traffic blog kita akan terus bertambah dan mengingkat setiap waktunya, dan juga pastinya karena dukungan berbagai unsur dalam blog yang berperan penting bagi kenyamanan blog. 

Nah sobat farhan sesuai dengan topik ataupun pembicaraan kita di atas, hari ini farhan akan memberikan salah satu solusi termudah bagi para sobat blogger semua, bagaimana cara meringankan beban loading blog dengan Lazy Load Blog, yaitu salah satu script yang dipergunakan untuk meringankan beban loading blog, dengan salah satu unsur penting yang terkandung di dalamnya, yaitu Google Code. Dengan Google Code kita bisa membuat script apa saja dengan fungsi dan kegunaan apapun yang kita inginkan, misalnya membuat efek animasi dan Tutorial Blog Script. Baik, sobat langsung saja kita alihkan pembicaraan kita kepada inti postingan farhan kali ini, yaitu meringankan loading blog dengan Lazy Load Script, di bawah ini farhan sudah persiapkan Lazy Loading Blog Script, beserta cara pemasanganya, di simak baik-baik ya sobat farhan.

1. Login Ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Pilih Download Full Template (Berjaga-jaga bila terjadi kesalahan dalam mengedit HTML).

4. Pilih Edit HTML.

5. Centang box "Expand Template Widget",

6. Lalu sobat cari kode </head> menggunakan CTRL+F atau F3, selanjutnya sobat letakkan kode di bawah ini tepat di atas kode </head>.

<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <scriptsrc='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/> <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png&quot;,threshold : 200}); }); </script> 

7. Klik "Save" dan Selesai.

Demikian sedikit tips tentang cara meringankan beban loading blog yang berat, semoga tips yang sederhana ini bermanfaat bagi sobat farhan semua, bila ada pertanyaan comment di bawah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar