Resep Rainbow Cake

Bookmark and Share

Farhan Share - Sobat farhan Seperti yang kita ketahui baru-baru ini terdengar tentang salah satu makanan yang menjadi salah satu favorit, yang banyak disukai oleh anak-anak, yakni Rainbow Cake. Rainbow Cake ini menjadi trending topic di kalangan masyarakat banyak dan akhirnya menjadi booming atau terkenal, berawal dari acara reality show di salah satu stasiun televisi swasta, yakni  acara reality show yang berjudul "Martha Stewart Show" menampilkan kreasi kue seseorang blogger bernama Kaitlin Flannery. Bahkan sebuah milis khusus, yaitu NCC (natural cookin club), sering kali mebicarakan tentang salah satu kue buatan kaitlin Flannery ini (blogger) .


Setelah mendengar kabar tentang boomingnya Rainbow Cake ini, secara otomatis akhirnya muncul berbagai berita di kalangan masyarakat Indonesia tentang resep dan cara pembuatan kue ini , dan sejak itu pula banyak sekali ibu-ibu yang mengkreasikan untuk ananda tercinta, karena pastinya sobat farhan banyak sekali anak kecil yang menyukai makan Rainbow cake ini, mulai dari bentuknya, warna, dan rasanya, Dan di Internet baru-baru ini juga banyak bermunculan resep-resep tentang Rainbow Cake dan cara membuatnya, Resepnya sangat beragam kreasinya namun berbeda-beda cara mengolahnya, dan juga dengan beraneka macam rasa yang menarik, mulai dari lembut, agak keras, kombinasi warna, dan juga Rainbow Cake ini tidak terlalu sulit resep dan cara membuatnya.

Dan berikut ini resep dan cara membuat Rainbow Cake ini yang di dapat farhan dari Internet, Lebih spesifiknya lagi resep ini farhan adaptasi dari resep asli di acara Maria Stewart Show, NCC dan juga tabloid Femina, di simak baik-baik ya.

Bahan 

- Mentega 150 gr (lelehkan)
- margarin 50 gr (lelehkan)
- Pewarna makanan (merah, biru, kuning, hijau, orange, pink, dll)
- Tepung terigu 200 gr
- SP 1 Sdm
- Telur 10 Butir
- Gula Pasir 200 gr
- Susu bubuk 20 gr

Cover/Frosting

- Cream Cheese 300 gr
- Mentega Putih 100 gr
- Susu Bubuk 1 Sachet

Cara Membuat


1. Campur Telur dan susu bubuk, ayak.
2. Kocok Telur, gula, dan SP hingga mengembang, lalu masukkan sedikit tepung.
3. Masukkan mentega dan margarin cair.
4. Bagi adonan menjadi 6, lalu warnai masing-masing dengan perwarna yang warnanya berbeda.
5. Panggang dalam oven ber-suhu 175 derajat Celcius selama 20 menit.
6. Untuk Frosting, kock semua bahan.
7. Kemudian jika kue telah matang, dinginkan terlebih dahulu sebelum diberi frosting dan ditumpuk sesuai dengan selera warna yang anda inginkan.

Resep di atas ini cukup untuk porsi 8 orang.

Video Cara Membuat Rainbow Cake

Farhan juga mendapatkan video tutorial cara membuat Rainbow cake yang bagus, step by step.

















Di atas adalah Video dari salah satu acara reality show stasiun tv swasta di amerika serikat yang berjudul Marta Stewart Show dan milis NCC (naturalcookingclub) tentang langkah-langkah membuat Rainbow Cake. Semoga bermanfaat sobat farhan resep, cara membuat, dan video tutorial untuk mengkreasikan Rainbow cake ini. Kreasikanlah resep ini dengan imajinasimu yang kreatif, untuk membuat resep Rainbow Cake-mu yang menarik, unik, dan yang pastinya enak ya... sobat farhan, selamat mencoba, happy cooking.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar