Cara Memasang Iklan Di Tengah Postingan

Bookmark and Share
Farhan Share - Sobat farhan pada postingan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang keunggulan dan cara memasang Iklan di tengah postingan blog. Ya, sobat sebagai blogger pastinya kita sudah tidak asing lagi  jika mendengar kata-kata PPC, PPC adalah singkatan dari Pay Per Click yang menjadikan idaman para blogger untuk melakukan kegiatan online sampingan yang menguntungkan, yaitu "Make Money Online". Sebenarnya sobat farhan cara make money online dengan blog bukan hanya lewat PPC saja, tapi juga bisa lewat bidang lain seperti Jualan, Pemasaran Produk, ataupun Berbisnis Online. Tapi di lain hal sobat bagi kita para blogger yang belum siap untuk mulai berbisnis sejak dini, salah satu solusi jika ingin make money online yang mudah dan praktis selain berbisnis adalah mengikuti layanan Publisher PPC. Pengertian PPC dalam bahasa indonesia adalah, kita akan di bayar oleh pihak advertiser melalui jasa-jasa penyedia PPC, setiap iklan yang kita tampilkan di blog kita di klik oleh pengunjung, dan harga per-kliknya pun beragam tergantung sobat pintar-pintar memilih penyedia jasa PPC yang benar dan harga kliknya tinggi, contohnya Idblognetwork 1.100-2.500 per-klik, KlikSaya 300-1.000, PPC Lokal lainya 250-900.


Mungkin sobat farhan bagi kita para blogger Newbie akan sangat sulit sekali mendapatkan PO dari para penyedia jasa PPC karena kemungkinan pengunjung yang mengklik iklan PPC Sidebar, Header, dan Footer sangat jarang apalagi jika traffik blog kita belum memadai, kita akan semakin sulit untuk mendapatkan uang dari PPC. Baik, sobat farhan langsung saja kita masuk ke inti pada kesempatan kita kali ini, di bawah ini farhan sudah persiapkan cara dan langkah memasang iklan di terngah postingan, di simak baik-baik ya.

1. Login Ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Pilih Download Full Template (untuk berjaga-jaga bila terjadi kesalahan dalam mengedit HTML).

4. Pilih Edit HTML.

5. Centang box "Expand Template Widget".

6. Sobat cari kode <data:post.body/> menggunakan F3/CTRL+F, bila ada banyak kode <data:post.body/> pilihlah kode yang ke 2, lalu sobat ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini.

<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div>

<div style="clear:both; margin:10px 0">

<!-- Kode Iklan sobat yang sudah diparse -->

</div>

<div expr:id='"iklan2" + data:post.id'>

<data:post.body/>

</div>

<script type="text/javascript">

var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>");

var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>");

var s=obj1.innerHTML;

var t=s.substr(0,s.length/2);

var r=t.lastIndexOf(" ");if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

</script>

Catatan : Ganti kode yang berwarna biru dengan kode iklan PPC yang sudah di parse.

7. Klik "Save template" dan Selesai.

Demikian sobat farhan sedikit pengetahuan tentang cara memasang iklan di tengah postingan, semoga bermanfaat, bila ada pertanyaan comment di bawah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar