Rumah Unik Di Dunia

Bookmark and Share
Farhan Share - sobat farhan tahu ternyata di dunia ini banyak sekali keanehan dan keunikan yang banyak kita temui ataupun yang kita ketahui, keunikan itu datang ketika sesuatu muncul dengan gaya berbeda dan mempunyai ciri khas yang membedakanya dengan yang lain. Nah sobat farhan hari ini farhan ingin berbagi sedikit tentang yang aneh dan unik tapi pastinya lucu banget deh, hehehe. Sobat farhan di dunia yang sudah lama kita duduki ini ternyata di daerah-daerah tertentu ternyata menyimpan keunikan, keanehan, dan cerita riwayat nenek moyang yang terdahulu dan membuat banyak orang ingin sekali tahu tentang pedalaman di dunia ini, karena daya tarik dan pesonanya yang sangat memikat, Tapi di luar itu semua kita harus bersama untuk menjaga dan merawatnya sobat farhan, agar generasi penerus kita bisa melihatnnya dalam bentuk yang nyata dan sesungguhnya. Baik, sobat farhan kita mulai saja sesuai dengan topik di atas farhan akan langsung mengulas tentang 5 rumah-rumah terunik di dunia, di simak baik-baik ya.















Sobat farhan bisa kita lihat pada gambar di atas ini, pastinya semua sobat farhan menginginkan tinggal di dalamnya bukan, ya tentunya. di dalam rumah tersebut kita bukan hanya bisa memanjakan diri dengan fasilitas-fasilitas rumah yang mewah dan serba megah, dari rumah itu kita juga bisa melihat pemandangan bawah laut yang bagus dan melihat ikan-ikan pemangsa maupun ikan-ikan terbesar di laut, tapi banyak orang kalau melihat rumah seperti ini berfikir tentang "kaca yang akan rubuh dan semua air laut masuk ke rumah itu", tenang sobat rumah seperti ini biasanya sudah di design dengan kaca yang sangat tebal dan di rancang oleh arsitek-arsitek terkemuka.















Sobat bisa bayangkan betapa susah dan ribetnya jika kita tinggal di rumah pada gambar di atas ini, karena dengan  kemiringan derajat yang hampir 60 derajat membuat kita susah untuk berdiri ataupun melakukan aktivitas lainya seperti nonton TV maupun main games. Nah sobat tapi ulasan tadilah yang membuat rumah ini dianggap unik dan banyak orang yang berminat melihat-lihat isi rumah ini, merasakan bagaimana jika mereka tinggal di dalamnya.


Rumah ini biasa dirancang oleh pengusaha Polandia dan dermawan, Daniel Czapiewski sebagai simbol dari "salah-perbuatan terhadap kemanusiaan". Dibangun di desa Polandia Szymbark, rumah itu berfungsi sebagai daya tarik wisata. Desain kocar-kacir bahkan termasuk mebel tergantung dari langit-langit.

















Sobat bisa lihat pada gambar di atas ini betapa unik dan anehnya rumah yang satu ini, setiap hari kita akan dimanjakan oleh fasilitas-fasilitas seperti kolam renang bentuk dan bangunan yang eksotis dan terkesan elite di dalam design rumah ini, Tapi sobat pastinya seorang yang merancang rumah ini, sangat pintar karena harus di butuhkan bahan dan tenaga berkualitas untuk mebuat rumah unik yang di berbagai sudutnya berisikan ciri khas dan gaya tersendiri.

Arsitek Antti Lovag's Bubble House telah diberi label sebagai monumen bersejarah oleh Departemen Kebudayaan Prancis.Rumah avant-garde dibangun di sepanjang pantai Mediterania di Tourettes-sur-Loup, Perancis. Selain tampilan menyapu, desain fitur taman yang eksotis di pusat, lengkap dengan air terjun dan aliran.







Nah gambar di atas ini adalah rumah yang didesian dan dibangun oleh arsitek bernama Bart Prince, bagaimana sobat farhan unik kan pastinya bangunan yang satu ini karena bangunan ini berbentuk seperti kapal selam yang mempunyai jendela dan cerobong di sisi-sisinya, dan juga mempunyai posisi bangunan di atas bukit yang akan menambahkan kesan unik dan aneh saat orang melihatnya, di lengkapi juga oleh tangga berbahan dasar batu merah di sisi kananya dan difungsikan juga sebagai lift untuk masuk ke dalamnya.

Arsitek Bart Prince membangun rumah ini unik sebagai tempat tinggal pribadi untuk dirinya sendiri pada tahun 1983 di Albuquerque, New Mexico. Tingkat, atas kerajinan berbentuk rumah menyediakan fitur jendela inlet surya menyapu sedangkan tingkat yang lebih rendah yang tersembunyi di balik bumi menaungi.


Sobat bisa kita lihat pada gambar rumah di atas ini, rumah berbentuk UFO ini dibangun pada tahun 1970 oleh W. Curtis King, bagaimana menurut sobat pastinya unik bukan desain rumah yang satu ini karena seperti piring terbang yang dimiliki oleh makhluk luar angkasa yang masih belum diketahui kebenaranya. Rumah ini dilengkapi dengan banyak jendela di sisi-sisinya dan juga hanya mempunyai satu lantai, dan nampaknya tidak terlalu besar, bagaimana sobat farhan tertarik untuk tinggal di dalamnya?

Mereka di luar sana. Tidak sejauh yang Anda pikir sekalipun. UFO putih ini terletak di Chattanooga, Tennessee. Rumah tersebut dibangun pada 1970 oleh W. Curtis King (akhir). Di antara fitur-fiturnya adalah sebuah tombol dikendalikan, tangga ditarik, tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan interior retro-futuristik.


Rumah di atas ini adalah rumah berbentuk seperti bola merah atau apa ya?? hehehehe, mungkin lebih mirip dengan apel merah sepertinya, dengan design yang serba bertingkat dan serba mewah, pastinya semua orang yang tinggal di dalamnya akan betah dan ingin selalu tinggal di dalamnya. Sepertinya sobat farhan rumah unik di atas ini mempunyai 4 lantai, kenapa mempunyai begitu banyak lantai, karena mungkin 1 lantai di rumah ini hanya berukuran kecil jadi di buat memanjang ke atas bukan melebar.

Rumah untuk Lucas Longo, ini tinggal Spherical merah terletak di Sao Paulo, Brazil. Rumah tersebut memiliki tiga tingkatan, semuanya terhubung melalui jalan spiral. Semuanya dalam rumah - dari pintu dan jendela ke furnitur custom-made - adalah bulat.


Bagaimana setelah sobat melihatnya, Rumah yang berlokasi di Korea Selatan ini mempunyai bentuk dan desain yang pastinya membuat sobat penasaran ingin lebih tahu tentang interior dan bentuk aslinya, dan juga sobat ternyata rumah ini mempunyai kejanggalan dan keunikan tersendiri yang menjadi daya pikat dari desain rumah ini, ternyata setelah farhan perhatikan dan perhatikan secara baik-baik dan seksama desain rumah ini mirip salah satu alan pembuangan di toilet kita yakni Closet, hehehe lucu ya. Rumah ini di desain di bagian atasnya hampir sama dengan closet yang kita gunakan sehari-hari, dan bagian samping kanan kirinya terdiri dari kayu-kayu dan kaca,  interior desain yang sangat memukau mungkin dilengkapi dengan lantai kayu dan sebagainya,  dan juga pengunjung yang ingin masuk melihatnya melewati pintu yang berada di sisi kanan bawah (pada gambar berikut).

Terletak di Suwon, Korea Selatan, rumah ini berbentuk toilet-benar dikenal sebagai "Haewoojae" yang Korea untuk "tempat untuk mengurangi kecemasan seseorang". Bagi siapa saja yang membutuhkan sebuah WC, rumah menyediakan bantuan dengan empat toilet mewah. Rumah tersebut dibangun oleh Sim-bebek Jae, ketua panitia dari Pelantikan Majelis Umum Asosiasi Toilet Dunia.

Demikianlah sobat farhan tentang pengetahuan-pengetahuan Rumah Unik di dunia yang farhan ketahui, semoga beberapa contoh rumah unik dan penjelasanya ini membuat sobat tahu akan betapa uniknya isi dari dunia yang sudah kita injak sejak lama ini, dan semoga bermanfaat.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar