Cara Membuat Garis Tepi Postingan Dan Sidebar Di Blog

Bookmark and Share
Farhan Share - Sobat farhan pada postingan kali ini saya akan memberikan satu solusi atau cara bagi sobat blogger yang bingung untuk membuat garis tepi postingan dan sidebar. Ya sebenarnya apa sih kegunaan dari garis pembatas atau garis tepi ini? Fungsi dari garis tepi ini adalah untuk memberikan batasan-batasan antara sidebar dan postingan agar terlihat tidak membingungkan dan juga terlihat lebih rapi dan tersusun sehingga enak dilihatnya. Bagaimana sobat farhan tertarik membuat garis tepi postingan dan sidebar di blog setelah mendengar sedikit perbincangan mengenai garis tepi tadi, ya contoh garis tepinya sobat farhan bisa lihat seperti gambar di bawah ini.


Baik sobat farhan dari pada berlama-lama, kita langsung saja mulai ke intinya, Jika sobat berminat membuat garis tepi postingan dan sidebar di blog sobat, sobat bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini, di simak baik-baik ya.

  • Membuat Garis Tepi Postingan.
1. Login ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Pilih Edit HTML.

4. Centang "Expand Template Widget".

5. Lalu sobat cari kode .post { menggunakan CTRL+F, setelah ketemu sobat letakkan kode di bawah ini persis di atas Kode .post { tadi.
  border-bottom:1px dotted #ff0000;  border-top:1px dotted #ff0000;  border-right:1px dotted #ff0000;  border-left:1px dotted #ff0000;  padding-bottom:0.5em;  padding-left:0.4em;  padding-right:0.4em;
Catatan : Kode yang berwarna biru di atas bisa sobat sesuaikan dengan Kode warna Garis Tepinya, sesuai dengan warna yang sobat inginkan.
Catatan :  Kode yang berwarna hijau bisa sobat ganti dengan ukuran ketebalan garis tepi, yang sobat inginkan, misalnya 2 px, 3 px, dan 4 px.


6. Klik "Save" dan Selesai.

  • Membuat Garis Tepi Sidebar.
1. Login ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Pilih Edit HTML.

4. Centang "Expand Template Widget".

5. Selanjutnya sobat cari kode .sidebar .widget { menggunakan CTRL +F, selanjutnya sobat letakkan kode di bawah ini persis di atas kode .sidebar .widget { tadi.
border: 1px solid #eee;…….}



6. Sehingga menjadi seperti di bawah ini.
.sidebar .widget {border-left: 1px solid #eee;……..}



Catatan : Kode yang berwarna biru di atas bisa sobat sesuaikan dengan Kode warna Garis Tepinya, sesuai dengan warna yang sobat inginkan.
Catatan :  Kode yang berwarna hijau bisa sobat ganti dengan ukuran ketebalan garis tepi, yang sobat inginkan, misalnya 2 px, 3 px, dan 4 px.


Kode Warna : http://farhanshare.blogspot.com/p/kode-warna-blog.html


7. Klik "Save" dan Selesai.

Ternyata mudah kan sobat farhan membuat garis tepi postingan dan sidebar di blog, Selamat mencoba sobat farhan, Bila ada pertanyaan comment di bawah.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar