Cara Membuat Tombol Reply Komentar Blog

Bookmark and Share
Cara Membuat Tombol Reply Komentar Blog















Pastinya, di dalam dunia blogging akan ada interaksi antara pemilik dengan pengunjung website atau pengunjung dengan pengunjung lainya pada blog itu sendiri, hal itu pada umumnya didasari oleh ketidakpahaman atau mungkin sekedar memberikan saran dan masukan kepada blog tersebut. Namun, dalam membangun sebuah template blog mungkin ada beberapa unsur yang tidak sengaja terlupakan untuk menunjang hal-hal diatas, yaitu fitur atau tombol reply pada komentar blog, yang dapat memudahkan kita dalam berinteraksi maupun sekedar memberi jawaban atau arahan kepada pengunjung lainya di blog tersebut.

Selain itu, dengan memasang tombol reply komentar pada blog, kita juga dapat mempercantik tampilan blog kita layaknya blog seorang profesional atau webmaster. Bagi anda yang bermintat untuk membuat tombol reply komentar blog, silahkan disimak yang berikut ini.

1. Login Ke Blog.

2. Pilih 'Template'.

Cara Membuat Tombol Reply Komentar Blog












3. Klik 'Edit HTML'.

Cara Membuat Tombol Reply Komentar Blog













4. Klik 'Lanjutkan'.

5. Centang 'Expand Template Widget'.

6. Lalu anda cari kode '<data:commentPostedByMsg/>' menggunakan F3, letakkan kode di bawah ini tepat dibawahnya.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'> <a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=3689666811275720668&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E%3A%20#form&quot;' onClick='javascript:window.open (this.href,&quot;bloggerPopup&quot;,&quot;toolbar=0,location= 0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=450,height=450,&quot;);return false;' style='padding:0px 5px; border:1px solid #ddd;'>Reply Comment</a></b:if>

*) Catatan : Ganti tulisan yang berwarna merah dengan ID Blog Anda, ex. 3689666811275720xxx.

7. Klik 'Save Template' dan Selesai.

Demikian tutorial blog tentang Cara Membuat Tombol Reply Komentar Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

via andistorus

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger