Redirect Satu Halaman Ke Halaman Lain Di Blog

Bookmark and Share
Redirect Satu Halaman Ke Halaman Lain Di Blog
Redirect Satu Halaman Ke Halaman Lain Di Blog - Pastinya sobat, kita sebagai blogger sudah mengenal bukan apa yang dimaksud dengan redirect dalam dunia blogging? Ya, redirect adalah pengalihan suatu halaman ke halaman lainya di blog, yang biasanya disebabkan oleh laman atau postingan blog yang sedang error maupun sedang dalam perbaikan. Hal ini biasanya dilakukan oleh banyak blogger karena terkadang artikel yang mereka buat sebelumnya sudah berada di posisi SERP yang bagus di mesin pencari, sama halnya dengan blog ini, saya juga melakukan redirect halaman terhadap kontes seo yang baru-baru ini sedang saya geluti "Kereta Mini, Kereta Mall, Komedi Putar Ya Keretaminiku.com", dan para blogger pun tak ingin artikel mereka tergeser dari page 1 SERP mesin pencari, maka dari itu mereka harus memperbaiki dengan cara me-redirectnya ke halaman yang baru, agar artikelnya tetap fresh dan tidak membingungkan mesin pencari dalam hal meng-index. karena semakin artikel yang kita buat menempati peringkat tinggi di mesin pencari, maka akan semakin banyak pula pengunjung yang meramaikan blog kita. Baik, langsung saja sobat kita simak cara Redirect Satu Halaman Ke Halaman Lain Di Blog.

1. Login Ke Blogger.

2. Masuk Ke Dashboard.

3. Pilih Menu Setelan.

Redirect Satu Halaman Ke Halaman Lain Di Blog











4. Pilih Prefensi Penelusuran.

Redirect Satu Halaman Ke Halaman Lain Di Blog











5. Klik "Edit" pada "Pengalihan Khusus".

Redirect Satu Halaman Ke Halaman Lain Di Blog









6. Masukkan URL alamat artikel yang ingin di alihkan pada kolom "dari" (tidak pakai sub-domain atau domain blog-nya), misalnya /2012/08/download-photoshop-cs5-portable-full.html, Selanjutnya masukkan URL alamat artikel yang ingin dijadikan sebagai pengganti halaman tersebut pada kolom "kepada", misalnya /2012/08/download-photoshop-cs5-portable-full_1.html.


Redirect Satu Halaman Ke Halaman Lain Di Blog











7. Klik "Simpan" >> "Simpan Perubahan", dan Selesai.

Demikian Tutorial Blog tentang Redirect Satu Halaman Ke Halaman Lain Di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Bila sobat mempunyai pertanyaan seputar tutorial ini, sobat bisa meninggalkan komentar di bawah, atau bisa langsung tanya jawab ke saya di alamat e-mail muhammad.farhan.mf@gmail.com.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar