Cara Mengambil Screenshot di iPhone, iPod Touch, dan iPad

Bookmark and Share
Cara Mengambil Screenshot di iPhone, iPod Touch, dan iPad | IOS - Pada saat zaman atau era teknologi yang semakin mendunia dan mengglobal ini banyak sekali tips dan trik yang mungkin sobat butuhkan untuk sekedar mengetahui dan mempelajari seperti hal nya gadget-gadget elektronik seperti IOS yang dikeluarkan oleh Apple dan rival terberatnya yakni Samsung yang mengusung platform Android. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada sobat mengenai trik - trik kegunaan tombol-tombol pada gadget berplatform IOS, seperti halnya iPod Touch, iPad, dan iPhone, yakni bagaimana cara mudah agar kita bisa mengambil screenshot screen gadget IOS yang sedang kita mainkan, mulai dari screenshot home screen sampai dengan screenshot game, atau bahkan juga bisa digunakan untuk screenshot bukti pembayaran transfer rekening online dalam bentuk gambar, yang nantinya bisa dikirimkan sebagai bukti kepada orang yang anda transfer. Biasanya ketika foto-nya di transfer ke PC (tethered cable), IOS akan otomatis memberi format (.JPG) kepada gambar tersebut.

Hasil Screen Shot IOS







































Cara Screenshot iPhone, iPod Touch, dan Ipad.

Baik, sobat farhan pada step kali ini adalah inti dari pada artikel pada kesempatan kali ini, yakni cara/langkah-langkah untuk mengambil screenshot di IOS device, silahkan di simak berikut ini.

  1. Pastikan iPhone/iPod Touch/iPad dalam keadaan menyala.
  2. Lalu alihkan screen ke applikasi atau screen apapun yang ada inginkan untuk di screenshot.
  3. Tekan tombol Power + Home selama 5 detik untuk mengambil screenshot.
  4. Nanti secara otomatis nanti akan keluar seperti flashlight dari layar IOS yang menandakan screenshot telah di simpan di "Photo".

Demikian artikel tentang Cara Mengambil Screenshot di iPhone, iPod Touch, dan iPad. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Bila sobat mempunyai pertanyaan seputar tutorial ini, sobat bisa tinggalkan komentar di bawah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar