Panduan Lengkap Cara Membuat Email di Gmail

Bookmark and Share
Farhan Share, Panduan Lengkap Cara Membuat Email Gratis | Panduan Lengkap Cara Membuat Email dengan Gmail | Google Mail - Sobat farhan pastinya sudah mengenal surat media elektronik jarak jauh bukan? atau yang sering disebut dengan E-mail. E-mail adalah surat melalui media elektronik. Sebenarnya email merupakan singkatan dari “Electronic mail”. Melalui email kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat E-mail ke alamat lain di jaringan internet. Jadi sobat farhan apabila kita menggunakan E-mail atau Surat Elektronik, pastinya akan ada banyak sekali manfaat dan keuntungan yang akan kita peroleh di dalam kehidupan sehari-hari, seperti memudahkan kita dalam hal berkomunikasi jarak jauh, menghemat waktu, berbagi informasi kepada rekan-rekan atau kerabat-kerabat terdekat dengan praktis dan mudah. Baik, sobat farhan di bawah ini farhan sudah persiapkan panduan lengkap cara membuat E-mail di Gmail, di simak baik-baik ya.


1. Sobat buka website https://accounts.google.com.












2. Sobat klik "SignUp" pada bagian atas kanan website Google Mail.











3. Setelah itu sobat akan memasuki halaman "SignUp", Selanjutnya sobat isi semua bidang formulir yang kosong, mulai dari nama, tanggal lahir, alamat, dll.














Keterangan Formulir :
  • Name = Nama Depan dan Belakang.
  • Choose Your User Name = Pilih alamat email yang akan nanti sobat gunakan.
  • Create a Password = Kata Sandi/Password .
  • Confirm Your Password = Ulangi password/kata sandi yang tadi sobat ketik.
  • Birthday = Tanggal, Bulan, dan Tahun kelahiran.
  • Gender = Jenis Kelamin.
  • Mobile Phone = Nomor telepon.
  • Your Current Email Address = E-mail address pendukung (nantinya untuk konfirmasi e-mail yang sekarang sedang sobat buat).
  • Location = Negara sobat (Indonesia).
4. Centang 2 box di bawah formulir pendaftaran gmail, yang menunjukan bahwa sobat setuju untuk membuat akun gmail, selanjutnya sobat klik "Next Step".












5. Selanjutnya sobat akan memasuki halaman "Setup Your Profile", di halaman ini sobat bisa meng-upload foto/gambar sobat yang akan dijadikan profil picture dengan klik "Add Profil Picture" pada tombol yang berwarna merah, atau bisa klik "next step" pada tombol yang berwarna biru untuk melewati langkah ini (foto/gambar profil bisa di ganti nanti).















6. Setelah itu sobat hanya perlu klik "Get Started" pada tombol yang berwarna biru.
















7. Langkah terakhir sobat akan mendapat kode verifikasi yang dikirmkan kepada akun yang sobat jadikan sebagai "E-mail Address Pendukung" di atas pada langkah ke-3. Sebaiknya kode verifikasi tersebut sobat simpan atau catat, karena nantinya akan digunakan untuk mem-verifikasi account gmail yang baru sobat buat ini, atau mungkin di kemudian hari kode verifikasi ini akan dibutuhkan kembali.



 Tampilan dari Google Mail Verification Code:










8. Selesai, akun sobat berhasil dibuat di Google Mail.

Demikian sobat farhan sedikit tutorial yang bisa farhan share mengenai Panduan Lengkap Membuat Email Gratis | Panduan Lengkap Membuat Email dengan Gmail, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba, bila sobat mempunyai pertanyaan seputar tutorial ini, sobat bisaa tinggalkan komentar di bawah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar