Membuat Daftar Isi Blog Otomatis Berdasarkan Abjad

Bookmark and Share
Farhan Share, Membuat daftar isi di blog otmatis berdasarkan abjad - Selamat beraktivitas sobat farhan, maaf nih sudah hampir seminggu farhan tidak meng-update blog ini, dikarnakan saya sedang banyak kesibukan diluar rumah (sok sibuk, hehehe...). Sobat farhan pernah tidak lihat halaman daftar isi seperti gambar di atas ketika berkunjung ke blog-blog sahabat. Ya, pastinya yang pertama kali ada di benak sobat adalah "berapa lama anda membuat daftar isi sangat banyak sekali seperti itu?", sebenarnya fungsi ini bisa di gunakan secara otomatis hanya dengan bantuan javascript. Nah, sesuai dengan topik pembicaraan kita, pada kesempatan kali ini farhan akan memberikan salah satu solusi kepada sobat yang mungkin kurang berminat membuat daftar isi secara manual karena membutuhkan waktu yang lumayan panjang dan juga cukup melelahkan, yaitu dengan cara membuat daftar isi blog otomatis menggunakan bantuan javascript. Baik, sobat farhan di bawah ini saya sudah persiapkan kode javascipt dan langkah-langkah membuat daftar isi secara otomatis di blog, di simak baik-baik ya.


1. Login Ke Blogger.

2. Pilih Laman.

3. Pilih Buat Laman Baru >> Laman Kosong.



4. Selanjutnya pilih "HTML" pada halaman pengaturan laman.


5. Letakkan kode javascript di bawah ini pada "HTML" di dalam laman, seperti gambar di atas ini.

<script src="http://farhanshare-blogspot.googlecode.com/files/javascript%20daftar%20isi%20farhanshare.js">
</script><script src="http://farhanshare.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>

Catatan : Ganti kode yang berwarna merah dengan URL blog sobat.

6. Klik "Publikasikan Laman" dan Selesai.

Demikian sobat farhan tutorial blog tentang cara membuat daftar isi blog otomatis berdasarkan abjad, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba, bila sobat mempunyai pertanyaan seputar cara membuat daftar isi blog otomatis ini, sobat bisa tinggalkan komentar di bawah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar