Cara Melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2012 Jalur Tertulis | www.snmptn.ac.id

Bookmark and Share

Farhan Share  - Bagi sobat farhan yang sudah mengikuti tes tertulis SNMPTN 2012, dan sedang menunggu pengumuman hasil seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri jalur tertulis, tapi mungkin sobat masih bingung bagaimana cara melihat pengumuman hasil snmptn 2012 jalur tertulis, tenang saja sobat farhan, karena pada kesempatan kali ini farhan akan share langkah-langkah beserta gambar-nya bagaimana cara melihat pengumuman hasil SNMPTN 2012 jalur tertulis langsung dari website resmi-nya. Baik, sobat farhan kita simak sedikit berita di bawah ini yang farhan kutip dari kompas.com, mengenai snmptn 2012.


Berita Kompas.com

Menurut Ketua Panlok Semarang Hertanto Wahyu Subagyo, tahun ini proses pengumuman sengaja diajukan karena proses penentuannya memang sudah selesai dilakukan. Tidak ada masalah apa pun. "Semua berlangsung lebih cepat maka hasilnya dapat diketahui lebih cepat pula oleh peserta," ungkap Hertanto, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (5/7/2012).

Sementara itu Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Sudharto P Hadi menyampaikan, tahun ini Undip menyediakan 3.873 kursi lewat jalur SNMPTN ujian tulis. "Tingkat keketatan masuk undip untuk kelompok IPA di peringkat delapan sedangkan IPS berada pada rangking enam dari 62 PTN seluruh Indonesia," ujar Sudharto.

Guru besar Ilmu Lingkungan Undip ini juga mengimbau kepada calon mahasiswa yang diterima untuk memanfaatkan kesempatan berharga ini dengan segera melakukan pendaftaran. "Peserta yang diterima dan bisa masuk Undip adalah mereka yang melalui saringan yang ketat. Maka, kesempatan yang tidak datang dua kali harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya menegaskan.

Sudharto mengimbuhkan, Undip mempunyai komitmen yang tinggi terhadap mereka yang diterima tetapi tidak mampu dengan memberikan beasiswa Bidik Misi. “Saat ini Undip telah menerima 416 penerima Bidik Misi. Kemungkinan kami akan mendapatkan tambahan bidik misi 200 lagi dari alokasi semula 600 orang, meskipun pemintaan tambahan kami sebenarnya 400,” papar Sudharto.

Rektor mengungkap, bagi mereka yang belum diterima melalui SNMPTN jalur tulis jangan berkecil hati. Sebab, masih ada kesempatan untuk masuk ke Undip lewat jalur Ujian Mandiri yang mulai dibuka pada 9 Juli mendatang.

Bagi mereka yang diterima, kata Sudharto, tetapi berasal dari keluarga tidak mampu, akan diberi keringanan dalam bentuk mengangsur, karena kemungkinan untuk beasiswa Bidik Misi sudah terpenuhi dari peserta SNMPTN. "Target kami, seperti 2011 akan membantu 20 persen mahasiswa tidak mampu secara ekonomi, tetapi mampu secara akademik" tandasnya

Semoga nama anda ada dalam salah satu siswa yang dinyatakan lulus dalam SNMPTN 2012 ini, dan mari kita tunggu Pengumuman SNMPTN 2012 online hari ini mulai pukul 19.00 dan semoga situs resminya tidak down karena over load pengunjung, dan untuk melihat pengumuman SNMPTN 2012 secara online silhkan membuka www.snmptn.ac.id.


Cara Melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2012 Jalur Tertulis | www.snmptn.ac.id

Di bawah ini farhan sudah persiapkan langkah-langkah cara melihat pengumuman hasil SNMPTN 2012 jalur tertulis, di simak baik-baik ya sobat farhan, semoga bisa bermanfaat.

1. Buka website resmi snmptn 2012 http://www.snmptn.ac.id/i_home.php, nanti akan muncul halaman seperti di bawah ini, lalu sobat farhan pilih "klik disini untuk melihat hasil seleksi", seperti panah merah di bawah ini.


2. Selanjutnya nanti akan muncul halaman seperti di bawah ini, sobat tinggal mengisi form yang bidangnya kosong seperti urutan angka pada gambar di bawah ini, terakhir sobat tinggal klik "cari" pada langkah yang yang ke-4.


3. Lalu Sobat tinggal melihat hasil seleksinya yang tertera dalam halaman pencarian.

Demikian sobat farhan langkah-langkah cara melihat pengumuman hasil SNMPTN 2012 jalur tertulis melalui website resmi snmptn ww.snmptn.ac.id, semoga bermanfaat, dan juga semoga semua sobat farhan diterima di perguruan tinggi favorit-nya masing-masing.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar