Tips mengurangi berat badan dengan Food Combining

Bookmark and Share

Farhan Share - Pastinya semua orang menginginkan berat badan yang ideal bukan, pastinya. Tapi kadang kala kita susah untuk mengontrol nafsu makan dan akhirnya tidak sadar bahwa kita sedang berusaha untuk mengurangi berat badan, bagi semua orang berat badan yang ideal pasti menambah kharismatik dan menambah kepercayaan diri kita. kita juga jadi tidak takut tampil di depan umum karena penampilan kita, sekarang kita akan membahas tentang Bagaimana mengurangi berat badan dengan Food Combining.

1. Food Combining

Apa itu Food Combining? Food Combining adalah cara mengatur pola makan kita yang tidak teratur menjadi teratur, dengan food combining ini kita bisa makan banyak tapi tidak menyebabkan kegemukan, bagaimana caranya?  kita harus mengerti proses-proses metabolisme tubuh terlebih dahulu.

a.  Pukul 04.00 - 12.00 : siklus pembuangan sampah makanan
b.  Pukul 12.00 - 21.00 : siklus pencernaan makanan
c.  Pukul 21.00 - 04.00 :siklus penyerapan sari makanan dan asimilasi

kita harus memperhatikan unsur-unsur tersebut, untuk jadwal makan kita, kita harus mengaturnya sesuai dengan jadwal-jadwal di atas. saya sarankan untuk sarapan jam 04.00 - 12.00 kita hanya memakan buah-buahan seperti pepaya yang bisa melancarkan BAB kita, setelah itu jangan makan daging lewat dari jam 16.00 karena daging proses pencernaanya memakan waktu 4 jam 30 menit, jadi proses pencernaan sudah berhenti sisa daging yang dicerna tersebut akan menjadi gumpalan lemak. anda

juga harus memerhatikan menu-menu dasar food combining berikut ini :
  • Pagi                : Buah-buahan (memperlancar metabolisme, dan pembuangan kotoran)
  • Siang              : Menu protein (daging, ayam, telur, ikan, tempe, tahu, sayuran.)
  • Cemilan Sore : Sebaiknya memakan buah-buahan/atau cemilan-cemilan kecil
  • Malam            : (Lauk Pati) Pada malam hari boleh makan tapi jangan banyak-banyak juga jangan memakan seperti Daging-dagingan (kalau bisa beras merah + sayuran) lauk Nabati. (tapi lebih baik lagi malam makan buah2an/sayuran dan jangan mengandung karbohidrat.
Menu Combining :
  • 1 menu protein + sayuran
  • 1 menu zat pati + sayuran
  • 1 menu buah-buahan
Dan kalau bisa jangan terlalu sering makanan kaki lima yang mengandung lemak dan berminyak, seperti jeroan, rendang, tongseng, dll. karena itu salah satu makanan yang menimbulkan gumpalan lemak di tubuh.

Selamat Mencoba.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar