Tips And Trik Merawat Komputer dan Laptop agar tidak cepat rusak.

Bookmark and Share
Farhan Share - Selamat siang sobat, sekarang farhan kembali lagi pastinya dengan info-info yang berguna dan menarik. sobat farhan pasti di rumah punya komputer kan? hehehe, nah sekarang farhan mau nge-share nih, Tips And Trik Merawat Komputer Agar Tidak Cepat Rusak. pastinya sobat maukan komputer sobat bagus dan tidak cepat rusak, yap pastinya, bukan hanya manusia yang butuh perhatian, ternyata komputer juga lho, iya untuk menjaga kestabilan komputer kita pastinya kita harus mempunyai tips and trik merawat komputer dengan benar. sekarang farhan mau share tentang tips and trik merawat komputer.

1. Jangan Mematikan Komputer melalui tombol Power Off Di Cpu.
sobat tahu ga kenapa kita tidak boleh sering-sering mematikan komputer lewat tombol power off di CPU, karena dengan kita memencet tombol itu PC otomatis mati tanpa ada "jeda", untuk penstabilan dan mematikan aplikasi-aplikasi, dll. itu artinya sobat tidak memberi-kan kesempatan pada komputer untuk mematikan PC secara Optimal, itu lah yang kadang-kadang membuat PC cepat eror, sebaiknya sobat mematikan PC dari "Turn Off Computer" yang ada di menu "Start".

2. Pasanglah Antivirus yang selalu Update tentang Virus-virus terbaru, Dan perlindungan maksimal.
kenapa sobat harus memakai antivirus yang selalu update dan perlindungan yang maksimal? karena di jaman sekarang ini di sistem operasi windows selalu ada virus yang mengancam setiap hari-nya lebih dari ribu-an bahkan jutaan, nah maka dari itu sobat, saya sarankan sobat memakai antivirus yang sudah sekalian sama internet security, misalkan Norton Internet Security, Kaspersky Internet Security, mereka sudah mencakup internet security dan Antivirus, dan mereka bisa mengenali virus lebih banyak di banding antivirus yang biasa.

3. Pasang Aplikasi System Care Di PC.
nah sobat kenapa kita harus menginstal System Care di PC, karena di PCk-kan suka ada tuh seperti junk files, ataupun malware, atau files-file yang sudah tidak di gunakan, nah dengan system care ini kita bisa menghapus file-file yang tidak penting dari komputer kita. kalau di PC saya, saya memasang Advance System Care, adalah sebuah software yang kegunaanya seperti yang saya jelaskan di atas tadi, menurut saya berguna untuk menambah optimisasi PC anda, anda bisa mendownload-nya DISINI, ini yang versi Free.

4. Pastikan komputer anda bersih dari debu.
nah sobat kenapa sih kita harus sering-sering membersihkan komputer kita dari debu? karena komputer itu sangat sering terkena debu, seperti bila tempat DVD/CD reader di komputer kita Optik-nya kena debu, itu akan merusak optik dan merusak cd, jika optik terkena debu yang banyak maka optik lama-kelamaan akan rusak, dan harga optik pun lumayan mahal 300.000+, nah sama juga dengan bagian komputer yang lainya, maka karena itu kita harus sering membersihkan komputer kita sobat.

5. Jangan Terlalu banyak Aplikasi yang lebih dari 5GB di komputer.
yap kenapa sobat di komputer kita jangan terlalu banya aplikasi yang memorinya melebihi 5GB, ya karena dengan adanya aplikasi-aplikasi yang memorinya besar seperti itu, akan membuat komputer kita berat untuk loading, dan mengurangi performa PC kita,  kalau saya sarankan simpanlah applikasi yang memorinya 5GB++ kedalam USB yang memorinya besar, Atau kedalam Hardisk Tambahan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar