Menulis Puisi dengan Imaginasi

Bookmark and Share
                                                                                                                                                 

  Farhan Share -  Sekarang saya mau share-nih tentang bagaimana mengimaginasi fikiran kamu untuk menulis puisi, menulis puisi memang tidak mudah dan juga sebetulnya tidak susah, tapi kita harus belajar akan bagaimana kita mengimajinasikan fikiran kita kedalam kehidupan kita, menulis puisi itu bukan hanya sekedar menulis apa yang kamu fikirkan, tapi harus kamu cerna sehingga kamu tahu apa yang kamu tulis, dan kamu bisa memberikan pesan apa untuk dipesan kan di dalam pusisi itu.

                
Kamu harus mencobanya dengan bagaimana fikiranmu mengimaginasikan kamu sedang berada dalam puisi yang sedang kamu buat itu, dan bisa membuat kata-kata yang mempunyai makna mendalam kepada para pembacanya. kamu fikirkan puisi itu sebagai keadaanmu sekarang ini, jadi kamu harus betul-betul menghayati dalam membuatnya.
                                       

                                                                                                                     
Kamu harus membuat puisi yang sederhana menjadi luar biasa, dengan fikiranmu dan instingmu yang kuat, pasti kamu bisa membuat tulisan yang sederhana menjadi menarik untuk dibaca, cobalah kamu mulai menulis puisi jangan dari hal yang kamu tidak tahu, mulailah dari pengalaman hidupmu, dan orang terdekatmu. mulailah dari hal yang sederhana karena tidak akan ada yang luar biasa tanpa ada yang biasa-biasa saja.

Cobalah kamu menulis puisi tentang kehidupanmu dengan imaginasimu kamu aplikasikan kedalam selembar kertas, dengan kata-kata dan ciri khasmu. buatlah kata-kata yang sesuai dengan kehidupanmu tapi membuat menarik untuk dibaca. medeskripsikan lingkungan disekitarmu dengan kata-kata yang simple tapi berisi. berusahalah untuk sedalam mungkin menghayati puisi yang kamu buat itu sehingga hasilnya bisa maksimal.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar