Memasang widget The weather Channel Di Blog

Bookmark and Share


Farhan Share - sobat farhan share sekarang saya mau nge-share tentang cara memasang widget The weather Channel di blog, pastinya ini akan sangat berguna untuk mengetahui bagaimana suhu udara dan cuaca di sekitar daerahnya. saya mendapat widget the weather channel ini dari widgeo.net, yaitu salah satu situs penyedia widget terbesar di dunia. Widget the weather channel ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk blog dan website seperti kolom pencarian untuk mencari suhu, cuaca, dan wilayah masing-masing pengunjung, namun masalahnya di widget ini kita hanya  bisa memilih salah satu lokasi yang akan ditampilkan pada tampilan awal misalnya Jakarta, IDN, tenang dulu sobat farhan yang seperti saya bilang tadi widget ini sudah dilengkapi dengan kotak pencarian, jadi pengunjung bisa search tentang cuaca dan suhu di daerah mereka masing-masing. Baik, sobat farhan di bawah ini farhan sudah persiapkan langkah-langkah memasang widget the weather channel, di simak baik-baik ya.

2. Buka http://www.weather.com/services/oap/weather-widgets.html, nanti akan muncul halaman seperti dibawah ini, lalu sobat ikuti langkah-langkah pem-formatan widget seperti urutan angka-angka di bawah ini, selanjutnya klik "Get The Code".
















1. Setelah itu sobat tinggal mengambil kode script widgetnya, nanti akan muncul halaman seperti di bawah ini, lalu sobat copy-pastekan kodenya ke NotePad untuk nanti diterapkan ke elemen blog.












Selanjutnya sobat tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini, untuk menerapkan widget ke elemen blog.

1. Login Ke Blogger.

2. Pilih Tata Letak.

3. Pilih Add Gadget.

4. Pilih HTML/JavaScript.

5. Sobat pindahkan kode yang tadi di NotePad ke dalam box "Konten" (HTML/JavaScript Gadget).

6. Klik "Save" dan Selesai.

Demikian sobat farhan artikel tutorial blog tentang cara memasang widget the weather channel di blog, semoga bermanfaat, dan selemat mencoba, bila ada pertanyaan mengenai widget the weather channel ini sobat farhan bisa comment di bawah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar