Cara memasang histats widget statistic di blog

Bookmark and Share

Farhan Share - sobat kalian pernah liat gak di blog-blog atau web-web sahabat menggunakan statistic histats.com, menarik bukan? pastinya, hampir di semua blog-blog mempunyai widget seperti ini, karena apa? kita jadi mempunyai data sudah berapa total pageview, total visitor, visit today, dan user online, lumayan lengkap-kan? dalam satu widget kita bisa mendapatkan 4/5 fungsi.

Tentunya sama dengan pembicaraan kita diatas sobat sekarang farhan mau nge-share Bagaimana caranya memasang widget statistic histats.com di blog. pasti sobat ingin mengetahuinya kan? hehehe. menurut saya widget ini banyak kegunaanya, contohnya para pengunjung jadi tahu berapa sudah jumlah visitor total yang sudah pernah mengunjungi blog kita, dll. ternyata memasang widget ini sangat mudah lho, sobat tinggal mengikuti langkah-langkah berikut.


2. Register dengan cara masukan alamat URL sobat.

3. selanjutnya Create new account (login data), dan isi form-nya, setelah selesai mengisi form klik tombol warna biru di posisi bawah denga tulisan "Register".

4. setelah itu akan muncul "registration done please check your mailbox", selanjutnya sobat konfirmasi histats.com lewat e-mail. 

5. setelah anda "konfirmasi"  nanti muncul tulisan "activation done".

6. selanjutnya anda login ulang lagi ke http://histats.com/

7. setelah masuk anda masuk control panel.

8. pilih Add Widget +

9. lalu anda isi form add website.

10. setelah sudah anda akan masuk ke "Viewstats".

11. setelah itu anda click "counter code" di kanan atas di bawah header histats tadi.

12. setelah itu klik "add new counter".

13. selanjunya anda pilih mau widget animation, 1 lines, 2 lines, dan sebagainya.

14. setelah anda memilih anda centrang informasi untuk blog/web anda yang anda inginkan. contohnya : page views today, visitor today, total visitor, dll. klik "save"

15. anda akan kembali ke halaman tadi add new counter. kan sudah ada counter yang tadi, lalu sobat klik counter yang tadi sobat pilih, bernamakan angka seperti 1982738. lalu sobat klik angka tersebut.

16. selanjutanya setelah masuk ke halaman counter yang tadi sudah di pilih, lihat ke bawah disitu ada counter code pilih yang "standard" dan copy script-nya ke notepad, script itu adalah script widget-nya.

17. selanjutanya sobat login ke Blogger.

18. Klik Tata Letak/Layout.

19. pilih "Add gadget"

20. pilih HTML/JavaScript.

21. Pastekan script counter code tadi yang di notepad ke dalam box "konten" dan atur posisi widget-nya.

22. lalu sobat klik "save" dan selesai.

Selamat mencoba, bila ada pertanyaan comment di bawah.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger