Memperkenalkan Batik Papua Keluarkan Motif Baru

Bookmark and Share



Model Batik - Utk lebih memperkenalkan batik khas Papua, Butik batik Port Numbay Papua akan mengeluarkan motif terbaru dari Suku Kamoro dan Amukme.

Pengusaha model Batik Port Numbay, Jimmy Hendrick Afaar, di Jayapura, Senin mengatakan, selama lima tahun berkarya menyediakan batik khas Papua, dirinya selalu menampilkan motif-motif  dan model batik khas Port Numbay dan Papua secara umum.

Namun utk lebih memperkenalkan model batik Port Numbay lebih jauh lagi, pihaknya akan mengeluarkan motif terbaru, yakni suku Kamoro dan Amukme.

Penambahan corak khas Papua dilakukan mengikuti perkembangan pasar, sekaligus memperkenalkan beragam budaya yg banyak terdapat di Papua, baik itu budaya pantai maupun pegunungan, melalui seni yg dituangkan dalam motif batik.

Dia berharap melalui inovasi motif  dan model batik yg lebih luas sampai seluruh daerah Papua, pelanggan batik Port Numbay baik yg berada di Indonesia dan luar negeri memiliki banyak pilihan.

"Memuaskan pelanggan sangat penting dilakukan, apalagi saat ini batik Port Numbay tidak hanya dikenal di Indonesia, khususnya Papua tetapi sudah merambah hingga Italia dan beberapa negara lainnya," ungkapnya.

Diketaui, selain dalam bentuk kain, butik batik Port Numbay juga menyediakan produk lainnya berupa kemeja, kebaya, gaun pengantin dan berbagai keperluan aksesoris rumah tangga, seperti bad cover, cover tutup air mineral dan lainnya.

Sumber: kompas.com

Info Terkait

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar