Rumah Ramah Lingkungan Seharga 1,2 Juta Dollar

Bookmark and Share




Jual Beli Rumah - Tren disain sebuah rumah tinggal saat ini sepertinya tidak hanya mengedepankan sebuah rumah yg indah tetapi juga harus hemat dan efisien. Salah satunya adalah perumahan yg dibanding oleh arsitek bernama Jesse Bornstein di 19th Street, Santa Monica, Amerika.

Rumah yg hanya dibangun sebanyak 5 unit ini benar-benar memperhitungkan segaa sesuatu sehingga semua orang bisa melihatnya sebagai sebuah rumah yg indah, ramah lingkungan dan juga hemat energi.


Sebagai bagian dari utk menghemat biaya listrik, rumah ini dilengkapi denga panel surya (solar panels) yg dibuat menyerupai atap teras sehingga tidak terlihat sebagai panel surya. Penggunaan kaca Double Glazed (penggabungan 2 kaca dgn ruang udara di bagian tengahnya) yg besar akan memberikan penerangan yg alami dan juga mengurangi panas yg masuk.


Penggunaan lampu LED, terutama utk penerangan di luar juga akan menghemat tagihan listrik. Dan juga AC yg digunakan adalah AC yg tidak menggunakan freon sehingga dijamin tidak akan membuat lubang di lapisan ozone.


Dari sisi material atau bahan bangunan yg digunakan, lantai rumah dan sebagian lemari menggunakan bahan bambu (bamboo) yg ramah lingkungan dan dapat diperbaharui.

Terakhir adalah dari sisi harga jual beli rumah ini, rumah dgn pemandangan pantai dan kota ini dijual dgn harga mulai US$ 1,3 juta (setara dgn 12 milayar rupiah)

Sumber: otakku.com

Temukan Info Lain Seputar  Jual Beli Rumah

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger