Agar Daging Bebek, Empuk Dan Lezat

Bookmark and Share



Food & Beverage  - Untuk kalian penyuka menu bebek, pasti penasaran bagaimana caranya memasak bebek dgn daging yg empuk bukan? Bagi sebagian orang, daging bebek dianggap sama dgn ungas lainnya. Padahal karakter daging bebek itu lembut dan jika salah dalam mengolah dijamin dagingnya akan keras sehingga tidak nikmat disantap.

Selain itu bebek juga punya aroma daging yg khas. Kebanyakan masalah saat mengolah bebek adalah timbulnya bau amis yg tidak bisa hilang sekalipun daging telah masak. Nah coba lakukan langkah berikut deh. Untuk mengurangi aroma anyir, daging bebek bisa direndam dalam larutan jeruk nipis atau cuka. Ketika memasaknya, campurkanlah bumbu penambah aroma seperti sereh, daun salam, daun jeruk, atau lengkuas. Bau amis bebek juga bisa dihilangkan dgn cara merebusnya bersama tumisan kunyit dan jahe.

Selanjutnya, untuk membuat daging bebek menjadi empuk ada beberapa cara. Pertama, pilihlah dahulu bebek yg tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Perhatikan warna dagingnya, harus segar dan periksa juga apakah masih ada bulu yg menempel. Setelah daging di cuci bersih, lalu rebuslah dalam panci tertutup dgn api kecil selama kurang lebih satu sampai dua jam. Sebelumnya daging dibungkus daun pepaya agar cepat empuk. Ini salah satu resep tradisional yg terbukti ampuh membuat daging bebek jadi empuk.

Cara kedua yg lazim dilakukan adalah dgn memasukkan sendok atau pecahan gelas ke dalam kuali tempat kita merebus daging bebek. Aneh? Ya, ini terdengar tidak masuk akal. Tetapi ternyata sangat ilmiah dan menjelaskan mengapa hal ini dapat membuat daging bebek menjadi empuk. Begini, sendok atau garpu adalah penghantar panas yg baik. Sehingga suhu di dalam kuali akan menjadi lebih panas dan hasilnya daging akan lebih empuk.

Nah, satu cara tradisional lainnya untuk membuat empuk daging bebek adalah dgn merebusnya menggunakan kuali dari bahan tanah liat. Diyakini bisa menambah empuk daging bebek dan membuat bumbu meresap sepenuhnya saat diolah. Nah, bagaimana? Tertarik memasak bebek yg empuk untuk hidangan di rumah? Selamat mencoba.


Sumber: blog.id.88db.com

Temukan Info Lain Seputar Resto

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar