Tips Enjoy Tour Bersama Keluarga

Bookmark and Share
Saat berlibur bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan tapi biasanya akan mengeluarkan banyak biaya bila berlibur barsama keluarga, saya sarankan anda menggunakan paket tour untuk menghemat pengeluaran anda agar anda tetep dapat menikmati liburan anda dengan budget yang terjangkau. Berikut ini ada beberapa tips untuk anda saat berlibur:

Iklim dan Cuaca

Untuk bepergian di dalam negeri, ada baiknya Anda terlebih dahulu mencari informasi dari situs BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), yakni di www.bmg.go.id. Di situs ini Anda akan mendapatkan berbagai macam informasi soal cuaca, peringatan dini, dan prakiraan musim dari berbagai lokasi di Indonesia. Jangan sampai ketika Anda sekeluarga tiba di tempat yang dituju, cuaca tidak bersahabat menanti anda sehingga menghambat kegiatan berwisata Anda.

Tempat Menginap
Pilih tempat menginap berdasarkan kemampuan kocek, kenyamanan, dan fasilitas yang disediakan. Jika Anda membawa anak yang masih dibawah umur, lebih bagus apabila tempat tersebut menyediakan fasilitas bermain yang aman. Konfirmasikan kedatangan Anda paling tidak dua hari sebelum tanggal kedatangan. Pastikan pula pembayaran yang disepakati sudah dilakukan dengan benar. Jangan sampai keluarga Anda terkatung-katung ditempat tujuan karena prosedur pemesanan yang dilakukan tidak tepat.

Transportasi
Apabila pihak hotel menyediakan jasa penjemputan dari bandara atau stasiun kereta api ke hotel, konfirmasikan kedatangan Anda dan pastikan mobil jemputan akan datang menjemput pada saat Anda tiba. Apabila tidak ada, cari tahu transportasi lain yang ada di tempat tujuan. Cari tahu juga jenis-jenis transportasi yang ada di dalam rute perjalanan Anda nanti ketika berwisata. Apabila hendak menyewa mobil, sesuaikan jenis kendaraan dengan kebutuhan Anda. Bayangkan kesulitan yang timbul jika mobil yang dipilih tidak sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda sehingga mengganggu kenyamanan keluarga berjalan-jalan.

Makanan di Tempat Tujuan
Jangan lupa untuk mencari tahu jenis makanan apa saja yang ada di tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Kadangkala, jenis makanan di suatu tempat wisata kurang “pas” dengan selera makan Anda sekeluarga sehari-hari. Untuk itu, Anda perlu mencari tahu beberapa rumah makan yang familiar dengan selera Anda sekeluarga.

Rancang Liburan
Rancang kegiatan Anda berlibur dengan hati-hati. Hindari beberapa lokasi hiburan yang tidak sesuai dengan situasi dan kondisi anggota keluarga Anda, terutama jika Anda membawa anak yang masih dibawah umur. Jangan sampai ketika Anda sampai di tempat berwisata, banyak pemandangan tidak senonoh (misalnya banyak orang berpacaran atau menggunakan pakaian yang tidak pantas dilihat anak dibawah umur).

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger