Manager Band - Manajemen Band Untuk Musisi

Bookmark and Share
Seseorang pernah berkata bahwa memimpin kelompok orang adalah seperti menggiring kucing. Dalam pengalaman saya, mengelola sebuah band seperti menggiring seribu kucing rabies dan mengigau. Orang harus khawatir tentang keuangan, mempromosikan band, pemesanan show, dan mengelola hubungan antar anggota. Dan itu semua sebelum Anda mempertimbangkan tanggung jawab ekstra musisi ketika manajer adalah juga mendorong anggota band.

Manajemen keuangan adalah sesuatu yang paling band indie melupakannya, namun mungkin keterampilan yang paling penting untuk memiliki. Semuanya berputar di sekitar uang; barang, pembayaran dari pertunjukan, rekaman, dll Setelah orang yang tepat untuk menangani uang, bahkan jika itu bukan utama "manager band", sangat penting untuk kesuksesan band jangka panjang. Ini akan menjadi ketidaknyamanan besar untuk bepergian ke suatu pertunjukan pergi dan perlu untuk membuat pembelian darurat, hanya untuk mengetahui rekening bank band adalah tekor! Bahkan jika Anda tidak besar dengan angka, tapi masih menangani uang, ada perangkat lunak yang tak terhitung jumlahnya di luar sana untuk membantu Anda melacak pembelian dan pendapatan untuk band.

Banyak band hanya mempromosikan menunjukkan saat mereka datang, tetapi seorang manajer band yang efektif akan memiliki rencana jangka panjang dan jangka pendek tindakan untuk tujuan promosi. Ini mungkin berarti penjadwalan wawancara dengan stasiun radio atau majalah, mengorganisir hadiah untuk para penggemar, atau datang dengan CDS materi dan demo dicetak untuk mendistribusikan depan menunjukkan di pasar baru untuk membangun sebuah fanbase. Dengan munculnya internet, Twitter, dan Facebook, tugas-tugas promosi secara signifikan lebih mudah, tetapi ada band banyak lebih mempromosikan dalam metode. Ini penting bahwa materi promosi Anda menjadi segar dan unik sehingga akan berdiri keluar dari keramaian.

Pemesanan menunjukkan bisa menjadi tugas yang mudah dan menguntungkan, atau sesuatu yang dilakukan hanya karena Anda benar-benar harus. Kunci untuk membuatnya mudah adalah manajemen kontak yang efektif. program menghubungi Banyak manajemen juga akan memungkinkan Anda mencari geografis, membuat pertunjukan pemesanan sangat mudah karena Anda bisa "mencari dekatnya". Satu hal yang perlu memasukkan adalah perjanjian pemesanan sederhana. perjanjian Pemesanan melindungi Anda dari perusahaan busuk yang mungkin mencoba untuk tidak membayar atau double-buku artis (baik yang secara pribadi telah terjadi pada saya). Ini memberi anda perjanjian yang ditetapkan yang diberlakukan oleh hukum jika hal-hal serba salah.

Bands akan selalu memiliki drama internal, apakah itu kekurangan seseorang diri-praktek atau hal bahwa seseorang berkata kepada orang lain. Ini pekerjaan manajer untuk membuat semua orang cukup senang untuk tidak berhenti, tetapi juga tidak pekerjaannya menjadi orangtua. Kadang-kadang, Anda harus membiarkan beberapa hal bermain sendiri keluar. Namun, jika situasi tampaknya mempengaruhi kesejahteraan band secara keseluruhan, saatnya untuk masuk dan mengambil kendali, melakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki situasi. Hanya mengambil peduli dan hati-hati untuk tidak menggunakan secara implisit memihak, hanya bertindak sebagai mediator. Alasannya adalah bahwa Anda ingin membangun kepercayaan masyarakat di dalam Anda untuk memecahkan masalah dan tidak menjadi orang jahat (bahkan jika Anda mengambil sisi mereka).

Sebuah band yang dikelola sendiri dapat menjadi hal yang besar jika dipimpin oleh anggota band yang tepat. Namun, penting untuk diingat bahwa prioritas pertama Anda adalah menulis musik besar. Ketika tugas-tugas manajemen mulai mengganggu dengan itu, saatnya untuk mulai mencari-cari seorang manajer nyata untuk memulai proses belanja untuk kesepakatan major label!

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger