Tips Menjaga Hubungan Baik Dengan Teman Lama

Bookmark and Share


1. sesekali kirim pesan, biarpun hanya mengucapkan ‘hallo’ atau ‘apa kabar’. hal ini bisa dilakukan melalui email atau sms. kalau ada bahan cerita, bagilah dengan teman lama itu. tetapi jangan cerita yang mengarah pada dii anda sendiri. apalagi anda sudah lama tak bersua, kecuali teman itu yang menanyakan.
2. bila punya waktu cukup, tak ada salahnya sesekali berhubungan melalui telepon. bicara langsung meskipun tanpa bertatap muka dapat membawa pada suasana di masa-masa sebelumnya.
3. kontak dengan teman lama yang sudah dijalin sebaiknya terus dipelihara, meski tidak bisa rutin. kalu tidak sempat sekali dalam seminggu atau dua minggu, bisa juga sekali dalam sebulan. yang penting komunikasi tetap tepelihara.
4. saat teman berulang tahun, sempatkan mengucapkan selamat ulang tahun. hal ini akan sangat berkesan bagi teman. bila memungkinkan kirimlah kado ulang tahun.
5. sesekali atur jadwal bertemu. bisa makan bersama atau sekalian rekreasi di tempat-tempat tertentu. bersama keluarga masing-masing.

republika

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger