Tips Memilih Kosmetik

Bookmark and Share



Di luar banyak beredar kosmetik mulai dari harga yang terjangkau maupun yang mahal. Tetapi itu semua tidak berarti jika tidak tepat bagi anda, oleh sebab itu kenali jenis kosmetik anda sebelum membeli.
Pada aneka info kecantikan kali ini, yang dijabarkan tentang tips memilih kosmetik yang tepat. info kecantikanini sangat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari jenis kosmetik yang cocok. Berikut tips memilih kosmetik yang tepat :
  1. Kenali jenis kulit anda. Jika belum kenal secara pasti, pilihlah produk yang berlaku untuk semua jenis kulit. Efektivitasnya terhadap masalah kulit tentu akan berbeda dengan produk yang spesifik dengan jenis kulit, tapi kemungkinan reaksi alergi atau iritasi cenderung kecil.
  2. Ketahui masalah kulit. Pemahaman yang baik tentang ini menjadikan efektivitas pengobatan lebih maksimal.
  3. Cari tahu kandungan bahan. Baca keterangan komposisi dan aturan pakai pada tabel kemasan dan pastikan ada tanda registrasi BPPOM.
  4. Perhatikan batas kadaluarsa.

Lakukanlah spot test sebelum memakai produk pada wajah. Oleskan berulang pada bagian yang terstruktur kulitnya hampir sama dengan wajah, yakni belakang telinga ataupun lengan bagian atas. Lihat efek yang ditimbulkan dalam 24 jam – 3 hari.
Kalau tidak timbul reaksi, berarti cukup aman digunakan. Bagi orang berkulit sensitif, pemakaian kosmetik yang cenderung aman tetap bisa memicu reaksi alergi atau iritasi.

Maka selalu lakukan spot test.




//iq34l.info/?p=113

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger