FK3O Jembatan Klub Otomotif

Bookmark and Share

Setahun sudah Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) resmi dibentuk. Forum yang terdiri dari sekumpulan penggiat klub dan komunitas otomotif di Jabodetabek ini merayakan ultahnya pada 18 November 2009 di Mazee, FX Mall, Jakarta.

Hadir hampir seluruh klub/komunitas/klub otomotif anggota FK3O, dan juga rekanan-rekanan FK3O. Dalam kesempatan yang sama juga ***mumkan dan diperkenalkan susunan kepengurusan FK3O yang baru.

Forum ini terbentuk untuk mengkomunikasikan kebutuhan dan kegiatan klub masing-masing, disamping untuk menjembatani terjadinya konflik dan perselisihan yang mungkin terjadi di antara komunitas otomotif.

Saat ini FK3O telah memiliki anggota sebanyak lebih dari 70 klub/komunitas otomotif roda empat dari berbagai jenis dan merek.

Pada dasarnya FK3O diarahkan tidak untuk menjadi induk organisasi dari klub/komunitas otomotif anggotanya, melainkan sebagai asosiasi yang berusaha meningkatkan hubungan kerjasama dan silaturahmi antar klub/komunitas otomotif, memberikan benefit secara langsung kepada seluruh anggotanya, dan yang terutama adalah meningkatkan citra klub/komunitas otomotif sebagai stakeholder dalam industri, pasar, dan masyarakat otomotif di Indonesia.

Setelah sukses dengan mengorganisir beberapa kegiatan otomotif, saat ini FK3O telah dipandang sebagai sebuah entitas yang dapat mewakili sebuah segmen di dalam dunia otomotif di Indonesia, yaitu segmen klub otomotif.

Adapun kiprah FK3O dalam beberapa kegiatan/event otomotif antara lain :

1.Peresmian sirkuit Karawaci, yang berhasil mendatangkan lebih dari 600 kendaraan dari klub/komunitas anggota FK3O.

2.Launching Ban Bridgestone B250, yang menghadirkan lebih dari 15 klub otomotif.

3.Kesertaan dalam event Indonesian International Motor Show 2009 (IIMS 2009), yang menampilkan 50 klub otomotif dalam ajang yang bersifat internasional tersebut.

4.Kesertaan aktif dalam event Indonesian Consumunity Expo.

5.Joint Organizing Committee dengan JIExpo dalam penyelenggaraan event Jakarta Automotive Fair 2009.

Sebagai layaknya sebuah organisasi, saat ini FK3O telah membentuk sebuah kepengurusan dengan Ketua Umum Amroe Wahyudi dari Timor-er.

http://oto.detik.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger