Perbedaan Truk Tangki dan Truk Boks

Bookmark and Share
Truk tangki adalah truk yang dirancang untuk mengangkut muatan berbentuk cair atau gas. Untuk meningkatkan kestabilan dalam transportasi cairan dalam tangki, tangki dibagi dalam beberapa kompartemen yang dipisahkan dengan sekat-sekat. Truk tangki mempunyai spare part alat berat tersendiri.

Daya angkut


Daya angkut truk tangki bervariasi dari beberapa ribu liter sampai 16 ribu liter dan tergantung juga kepada berat jenis cairan yang diangkut, bahan bakar berkisar antara 0,7 sampai 0,8 sedangkan air 1.


Truk box adalah kendaraan angkutan barang antaran yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang antaran (delivery van) yang dimasukkan dalam suatu box yang terbuat dari baja ataupun dari aluminium. Dengan box ini barang akan terlindungi dari hujan dan angin dan disamping itu juga melindungi barang dari tangan-tangan jahil.


Ada
pula truk box yang dilengkapi dengan pendingin yang digunakan untuk mengangkut barang yang mudah busuk atau rusak karena suhu seperti untuk angkutan es, daging, ikan, sayuran dan buah-buahan. Nah spare part alat berat masing-masing truk butuh perawatan optimal agar fungsinya juga maksimal.


http://id.wikipedia.org

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger