Tips Pilah Pilih Mesin Jahit Yang Tepat

Bookmark and Share
Peralatan yang baik sangat penting dalam proses menjahit. Mesin jahit dan peralatan menjahit harus dipilih dengan sangat berhati – hati supaya dapat berfungsi secara maksimal dan dapat bertahan lama. Dengan peralatan yang baik akan memudahkan pekerjaan kalian dalam menjahit.

Yang terpenting adalah mengunjungi beberapa Distributor Mesin Jahit. Jangan ragu dan malu untuk bertanya. Berikut ini aku buatkan list contoh pertanyaan yang bisa membantu kalian supaya tidak terlihat ‘buta mesin’

1. Fungsi apa saja yang dipunyai mesin tersebut.
2. Tanyakan kegunaan setiap tombol asing atau bentuk – bentuk asing yang ada di mesin jahit yang belum pernah anda lihat sebelumnya,
3. Kemudian tanyakan bila ada yang rusak, spare partnya mudah didapat atau tidak. Kalau tersedia, tanyakan apakah di kota anda ada yang menjual spare part aslinya. Bayangkan betapa repotnya kalian kalau harus membeli spare part jauh – jauh ke luar kota.
4. Garansi dan servis mesinnya. Jangan lupa tanyakan bila ada garansi, kerusakan apa saja yang termasuk didalamnya. Karena untuk kalian yang pertama kali menggunakan mesin, sering terjadi hal – hal yang bersifat teknis yang tidak bisa anda selesaikan sendiri.

Selain mengunjungi beberapa toko, coba kumpulkan info dari teman – teman kalian yang kebetulan mempunyai mesin jahit. Atau mainlah ke tukang jahit langganan kalian, & Tanya pendapat mereka .

Ketika kalian akan membeli mesin jahit, anggaplah seperti kalian akan berinvestasi, bukan untuk membeli asesoris. Kalau kalian mampu belilah mesin yang baru, karena dengan perawatan yang baik, mesin baru akan bertahan lebih lama seperti membeli Pengering Pakaian Dan Service AC.

Bila harga mesin jahit baru terlalu mahal untuk kalian yang baru akan mengerjakan proyek jahit pertama kalian, kalian bisa membeli mesin second, dengan harga yang lebih miring, walaupun aku sarankan lebih baik kalian membeli mesin non otomatis ( manual ) dibandingkan membeli mesin otomatis tapi second. Tapi bila kalian membeli mesin second, pastikan kondisi mesinnya masih bagus.

Jadi, selamat mencari mesin yang sesuai dengan selera kalian.

fashionatedesign.wordpress.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger