Mari Bentuk Band Indie yang Sukses

Bookmark and Share



Merchandise

Loh?Apa gunanya begituan?Ya berguna banget lah!Buktinya banyak band-band yang buat pin, baju, sticker, dll buat promosi bandnya misalnya tiket konser gratis, jadi buatlah merchandise band lo supaya ada orang lain yang gak sengaja ngeliat nama band lo dan suatu saat ngeliat lo manggung, pasti mereka bakal cerita ke orang-orang lain.
Dan dengan kata lain mereka secara gak sengaja telah mempromosikan band indie kita ke teman-temannya.

Visi Misi
Basi ya topic kayak gini?Basi banget! Tapi justru ini bagian penting untuk memulai perjalan karir musik lo. Knp? Karena dengan visi misi yang sama, suatu band bisa terus jalan dengan impian dan cita-cita yang sama.
Sebagai contoh gini, lo pengen punya band kayak Avenged Sevenfold dan skill lo juga udah cukup, tapi temen band lo pengen punya band kayak Ungu. Wah..repot banget dah tuh jadinya kalo udah begitu.
Banyak sih band yang masing-masing personilnya beda visi misi tapi masih bisa jalan, gw sendiri masih gak tau deh tuh gimana solusinya. Kalo ada yang tau, kasi tau ya ^^ bagi-bagi ilmu kita.

Warna Musik
Warna musik akan terbentuk seiring berjalannya waktu, lama kelamaan band lo bisa jadi yang paling beda dengan band lain walaupun band lo masih suka banget sama satu band panutan lo, itu disebabkan karena musik lo gak plagiat, jadi jangan sekali-sekali menjiplak lagu orang!Demo
Kalau lo udah punya lagu sendiri, coba dulu rekaman live, dan dengerin baik-baik instrument yang terdengar ganjal atau kurang, setelah udah fix lagunya, baru deh lo rekaman track dan promosiin lagu-lagu lo ke temen-temen lo.

Manage
Cari Manajer band yang bisa nyiapin kebutuhan panggung, keuangan, dan bisa nanganin masalah internal. Syarat: Tau karakter personil, punya link, berwawasan, dan jujur.

Dukung kampanye
stop dreaming start action


http://evet-musik.blogspot.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger